Bicara Soal Perempuan Hebat, Chef Marinka Masih Idolakan Shancai dan Cinderella Chef Marinka Idolakan Karakter FIlm (FOTO MP/ Irene Gianov)

Terkait Hari Wanita Sedunia, Chef Marinka ternyata punya pandangan tersendiri loh, soal perempuan hebat.
Seperti yang disampaikannya ke merahputih.com, sejauh ini menurutnya ia tidak mengidolakan wanita mana pun karena menurutnya belum ada yang sesuai dengan kriterianya.

"Wanita hebat itu menurut aku yang nggak malu-maluin, punya integritas, mandiri, nyari uang tapi nggak manipulatif," ujarnya.

"Aku seneng cewek yang tutur katanya sopan tapi apa adanya. Kalau buat cewek Indonesia, I guess dia harus bisa bawa nama Indonesia. Berat kan ya, jadi jangan malu-maluin. Punya ciri khas Indonesia walaupun dia tetap dirinya sendiri. Tapi, punya integritas itu paling penting sih, nggak cewek, nggak cowok, punya integritas itu paling penting. Kalau punya salah, ngakuin," papar pemilik nama lengkap Maria Irene Susanto, yang juga akrab dipanggil Rinrin Marinka kepada merahputih.com.

Menurut Chef yang bercita-cita ingin mempelajari dunia kopi ini pun mengakui, jika dirinya belum seratus persen sebagai perempuan hebat. Namun di di tahun ini, kata Chef Marinka, merupakan tahun perbaikan diri dari hal-hal yang kurang baik.

Meskipun di dunia nyata ia mengaku belum menemukan wanita yang ia anggap hebat sesuai kriterianya, dari tokoh film ia mengagumi Shancai (Meteor Garden) dan Cinderella.

Ia memaparkan bahwa baik Shancai dan Cinderella 'keras' (tough), kalau pun ada orang yang 'menjahati', mereka tidak peduli dan tidak akan membalasnya. Mereka cukup meninggalkannya, dan biarkan sakit hati hilang sendiri saja. Lebih kepada berserah kepada Tuhan, tapi tetap tegas jika ada yang tidak disukai.

"Itu karakternya Shancai sama Cinderella tuh kayak gitu, demen itu dua lah," tandasnya.



Irene Gianov

YOU MAY ALSO LIKE