Besok, Presiden Jokowi Resmikan Pasar Klewer Sejumlah petugas pemadam kebakaran mencoba menjinakan si jago merah yang membakar Pasar Klewer, Desember 2014. (MP/Win)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan bakal meresmikan secara langsung Pasar Klewer di Kota Solo, Jumat (21/4) besok. Peresmian ini terasa istimewa karena bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Dalam peresmian tersebut, akan disajikan sejumlah kesenian hingga boyongan pedagang, dari pasar sementara ke Pasar Klewer.

“Iya, besok yang meresmikan Pak Jokowi. Sudah ada surat balasan dari pihak presiden. Katanya kemarin, setelah peresmian, Pak Jokowi langsung kembali ke Jakarta,” jelas Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (20/4).

Terkait persiapan, Rudy mengaku semua sudah dilakukan, termasuk pegamanan hingga perbaikan jalan yang ada di kawasan pasar tersebut.

Secara pribadi, Rudy berharap, setelah diresmikan oleh mantan patnernya saat menjabat sebagai wali kota Solo beberapa waktu lalu, Rudy meminta kepada para pedagang untuk segera menempati kios dan meninggalkan pasar sementara yang berada di kawasan Alun-alun Utara.

Perlu diketahui, salah satu pasar terbesar di Jateng ini terbakar pada tahun 2014 lalu. Pembangunan membutuhkan waktu kurang lebih selama satu bulan.

Adapun total pedagang di sana jumlahnya lebih dari 1.500 orang.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lain tentang Pasar Klewer baca di: Walikota Solo Minta Pembangunan Pasar Klewer Dikebut



Kapten