Besar, Peluang Tim Thomas Meraih Trofi Juara

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 21 Mei 2016
Besar, Peluang Tim Thomas Meraih Trofi Juara
Menpora Imam Nahrawi memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/5). (Foto Kemenpora)

MerahPutih Raket - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menilai peluang Indonesia untuk meraih gelar juara Piala Thomas 2016 cukup besar, apalagi tim kuat Tiongkok dan juara bertahan Jepang sudah tumbang.

Menurut Menpora, di Jakarta, Jumat, dengan adanya peluang ini diharapkan kini saatnya Indonesia kembali merebut gelar lambang supremasi bulutangkis beregu putera yang belum kembali ke Tanah Air sejak terakhir kali pada 2002.

"Mari kita doakan semoga Tim Thomas Indonesia bisa juara," ujar Menteri Imam di Jakarta, Jumat (20/5) dalam keterangan pers.

Meski begitu, ia mengingatkan Hendra Setiawan dan kawan-kawan agar tidak lengah karena Malaysia atau Denmark merupakan tim kuat saat ini.

Menpora berterima kasih atas usaha keras Tim Piala Thomas Indonesia sehingga sukses melaju ke babak final usai menundukkan Korea Selatan 3-1.

"Terima kasih kepada semua pemain, pelatih, dan ofisial untuk perjuangan kalian, ini menjadi kado bagi Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada hari ini (Jumat)," tutur Menpora.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting mengantarkan tim Thomas Indonesia unggul 2-1 atas Korea. Anthony menundukkan Lee Dong Keun dengan skor 21-18, 21-18. Poin pertama tim Thomas didapat dari kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Hendra/Ahsan mengalahkan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 21-15, 21-12. Korea mencuri kemenangan di partai pertama dari Son Wan Ho atas kemenangannya dari Jonatan Christie. Son Wan Ho memaksa Jonatan menyerah 21-10, 21-16.

Partai puncak antara tim Thomas Indonesia dengan Denmark akan dipertandingan pada hari Minggu (22/5) siang.    

BACA JUGA:

  1. Jokowi-JK Ucapkan Selamat Tim Thomas Indonesia Lolos ke Final
  2. Tim Thomas Denmark Jumpa Indonesia di Final
  3. "Feeling" Jokowi Tim Thomas dan Uber Bakal Menang
  4. Lawan Siapapun di Final, Indonesia Siap
  5. Maju ke Final, Tim Thomas Indonesia Berpeluang Rebut Gelar ke-14

 

#Indonesia #Piala Thomas #Menpora Imam Nahrawi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan