Berkat Minum Air Sungai Cisadane M Iriawan Jadi Kapolda Metro Jaya

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 10 Februari 2017
Berkat Minum Air Sungai Cisadane M Iriawan Jadi Kapolda Metro Jaya
Kapolda Metro Jaya Irjend Pol M. Iriawan. (MP/Rizki Fitrianto)

Kunjungannya di Kota Tangerang, Jumat (10/2), Kapolda Metro Jaya Irjend Pol M. Iriawan berbagi kenangan tentang masa lalunya saat bertugas di Polres Metro Kota Tangerang. Iriawan mengaku, jika saat itu ia dikenal sebagai komandan yang galak. Sampai-sampai ia dijuluki Jet Lie, aktor laga dari Cina. Namun, menurut Iriawan, apa yang ia lakukan itu semata-mata hanya untuk membangun kedisiplinan anak buahnya.

"Anak buah saya menjuluki saya Jet Lie, aktor laga terkenal asal China. Tapi itu dulu, sekarang tidak dibolehkan lagi karena melanggar etik profesi. Saya paling keras kalau ada anak buah yang tidak disiplin. Misalnya telat apel dan sebagainya," ujar M. Iriawan.

Ia juga nenuturkan, pernah dianjurkan para kiai untuk minum air singai Cisadane. Menurut para kiai kala itu, kata Iriawan, jika didoakan oleh kiai, air sungai Cisadane memiliki mitos bisa membawa keberkahan. Yaitu, jika meminumnya bisa jadi orang besar. Dan, hal ini disampaikan, doa itu terjawab, setelah saat ini menjadi Kapolda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjend Pol M. Iriawan saat berkunjung ke Tangerang. (MP/Rizki Fitrianto)

"Waktu itu saya ingat betul, ada tokoh masyarakat dan ulama minta ke saya minum air sungai (Cisadane-red) yang jernih. Sambil didoakan kepada Allah supaya jadi orang besar. Alhamdulillah dikabulkan Allah jadi Kapolda Jaya," katanya.

Dalam kesempatan ini, Iriawan juga mengaku mengetahui betul tentang Tangerang, baik di jajaran kepolisian, ulama maupun tokoh masyarakat. Menurutnya, dari dulu hingga saat ini kondusifitas keamanan di Tangerang masih cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan peristiwa 1998 silam. Pada waktu itu, di Jakarta mengalami kekisruhan, di Tangerang hanya sebagian kecil saja. Termasuk pada saat jelang Pilkade Banten, di Tangerang sudah sangat kondusif.

"Makanya saya ke mari sekaligus silahturahmi dengan kawan kawan lama saya, baik di kepolisian, ulama dan tokoh masyarakat," tambahnya. (Reza Indrayana)

Untuk mengikuti berita lainnya, baca juga: Kapolri Tito Karnavian Waspadai Aksi 112 Ditunggangi

#Polda Metro Jaya #Polres Metro Tangerang #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan