Beri Penghormatan, Para Pemain Chelsea Gotong Didier Drogba

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Senin, 25 Mei 2015
Beri Penghormatan, Para Pemain Chelsea Gotong Didier Drogba
Foto: Official Twitter Premier League

MerahPutih Sepak Bola - Chelsea melengkapi gelarnya usai meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland dalam laga pamungkas di Stadion Stamford Bridge, Minggu (24/5/2015), dengan status sang juara Liga Utama Inggris 2014/2015.

Di sisi lain, insiden menarik turut mewarnai laga tersebut. Para pemain Chelsea memberi penghormatan kepada Didier Drogba ketika ia digantikan dengan Diego Costa.

Hampir seluruh pemain The Blues menggotongnya ke tepi lapangan. Hal tersebut dilakukan karena sang legenda Pantai Gading akan mengakhiri penampilannya di Chelsea musim ini.

Pendukung The Blues di stadion sontak bergemuruh memberi tepukan tangan kepada pemain berusia 37 tahun tersebut. Drogba membuka bajunya ketika hendak duduk di bangku bench.

Sekadar informasi, Drogba kembali ke Chelsea pada musim panas tahun lalu setelah menyepakati kontrak selama setahun. Musim ini ia juga berjasa mengantarkan Chelsea meraih titel kelima Liga Inggris bagi klub tersebut. Sebelum kembali ke Chelsea, ia sempat membela Shanghai Shenhua dan Galatasaray.

Pertama kali Drogba hijrah ke Stamford Bridge yakni pada tahun 2004, dan merumput hingga 2012. Selama itu pula, ia sudah meraih sebanyak 12 trofi bersama Chelsea.

Salah satu predikat paling bergengsi yang pernah ia raih adalah gelar Liga Champions pada tahun 2012, setelah mengalahkan Bayern Munchen di laga final.

Selama berkiprah bersama Tim London Biru, Drogba telah merasakan 4 kali gelar juara di ajang Liga Inggris. Hanya ia dan kapten John Terry yang mencicipi torehan tersebut.

Baca Juga:

Didier Drogba Resmi Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Edin Dzeko Masuk Radar Chelsea

Nathan Allan de Souza Resmi Berseragam Chelsea

3-4 Pemain Syarat Manchester United Saingi Chelsea

Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea Kontra Liverpool

#Premier League #Didier Drogba
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan