Barca Kudeta Madrid dari Puncak Klasemen

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 02 Maret 2017
Barca Kudeta Madrid dari Puncak Klasemen
Luis Suarez melakukan selebrasi usai mencetak gol di menit '27. (Twitter FCBarcelona)

Pemuncak klasemen semantara La Liga Real Madrid tergusur. Hasil seri 3-3 lawan Las Palmas di Santiago Bernabeu, Rabu (1/3) tak cukup membuat Los Blancos bertahan di puncak.

Gol Madrid masing-masing dicetak Isco di menit '8 dan Cristiano Ronaldo di menit '86 (penalti) dan '89 sedangkan tiga gol Las Palmas dibukukan oleh Tana ('10), Jonathan Viera ('56) dan Boateng ('59).

Kini, Madrid mengoleksi poin 56 di urutan kedua klasemen sementara. Sementara itu Barcelona naik ke puncak klasemen sementara usai mengalahkan Sporting Gijon dengan skor telak 6-1 di Camp Nou. Barca unggul satu poin di atas Madrid.

Enam gol Barcelona disarangkan Lionel Messi pada menit ke-9, Juan Rodriguez yang melakukan gol bunuh diri menit ke-11, Luis Suarez menit ke-27, Paco Alcacer menit ke-49, Neymar menit ke-65, dan Ivan Rakitic menit ke-87. Sementara itu, gol tunggal Gijon dicetak Carlos Castro (21').

Sevilla membuntuti di posisi ketiga dengan 52 disusul berturut-turut Athletico Madrid dan Real Sociedad masing-masing dengan 45 poin.

Berikut klasemen sementara lengkap La Liga:

#La Liga #Barcelona
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan