Barasuara tak Menolak Tawaran Kolaborasi Barasuara usai persiapan JJF 2017 (instagram/barasuara)

Jakarta International BNI Java Jazz 2017 menyuguhkan lebih dari seratus pertunjukkan menarik selama tiga hari penyelenggaraannya. Acara yang berlangsung pada 3, 4, dan 5 Maret 2017 ini menyediakan 14 panggung dan menghadirkan lebih dari 1000 penampil baik nasional maupun internasional.

Salah satu penampil lokal adalah Barasuara yang merupakan grup musik yang hadir dan memberikan warna baru untuk musik tanah air sejak 2012 lalu. Pada penampilannya di JJF tahun ini, mereka menggandeng Ron King untuk tampil bersama dalam satu panggung.

"Awalnya kami ditawarkan oleh pihak JJF untuk tampil bersama Ron King, dan tanpa berpikir dua kali kami dengan senang hati menerimanya. Ron King adalah salah satu musisi internasional legendaris yang terkenal disiplin dan kami tidak akan melewatkan kesempatan ini," ujar salah satu vokalis Barasuara pada merahputih.com

"Selain menjadi sebuah tantangan bagi Barasuara, kami juga merasa perpaduan permainan musik dari Ron King Horn Section dengan Barasuara akan membawa warna dan nuansa baru yang megah nan elegan," tambah Puti.

Menurut Puti, JJF tahun ini seru serta menyuguhkan line up yang menarik dan fresh, karena menampilkan banyak musisi-musisi muda Indonesia yang 'keren-keren'.

Pada penampilannya kemarin, Barasuara menyajikan lagu-lagu andalan mereka dari album Taifun milik mereka. Selain itu, ada dua lagu yang baru mereka bawakan pada saat JJF, yang pertama berjudul 'Masa Mesias-Mesias' dan lagu kedua yang belum diberikan judul.

"Ke depannya Barasuara ingin fokus menyiapkan lebih banyak karya baru sambil menjalani beberapa tur. Juga, sebentar lagi kami akan merilis single baru," tutup Puti bercerita.



Irene Gianov

LAINNYA DARI MERAH PUTIH