Berita Dunia

Barack Obama Sampaikan Salam Perpisahan

Barack Obama Sampaikan Salam Perpisahan

Dunia - Presiden Barack Obama segera mengakhiri masa jabatannya dan meninggalkan Gedung Putih, setelah kalah dari Donald Trump dalam Pemilu Presiden lalu. Obama akan menyampaikan pidato perpisahan sebagai presiden sebelum pelantikan Trump pada Selasa (10/1) waktu setempat atau Rabu (11/1) WIB.

Tradisi yang sudah berlangsung sejak era George Washington ini akan dilanjutkan oleh Obama. Dia dijadwalkan akan menyampaikan pidato perpisahan di McCormick Place Convention Center.

Sebelumnya, menyambut tahun baru Obama melalui akun Twitter pribadinya @potus mengatakan dirinya merasa bangga melayani rakyat Amerika sebagai Presiden. Dan, ia tak sabar menantikan dirinya akan menjadi warga negara biasa.

Obama mengungkapkan rencananya untuk pulang ke Chicago. Di sana ia akan menyampaikan pidato perpisahan.

"Pada Selasa, 10 Januari, saya akan pulang ke Chicago untuk menyampaikan terima kasih dan perpisahan saya dengan Anda, bahkan jika Anda tidak bisa hadir langsung," katanya seperti dilansir AFP, Selasa (3/1).

Obama akan menyerahkan jabatannya kepada Trump pada 20 Januari nanti. Setelah itu, Obama belum menentukan langkah selanjutnya.

Namun, pendiri Spotify, Daniel Ek langsung menawari Obama sebuah pekerjaan. Melalui akun Twitternya, Daniel berkicau,"Hei, Barack Obama, saya dengar Anda tertarik untuk bekerja di Spotify. Apakah Anda sudah melihat yang satu ini?

Daniel menawarkan pekerjaan kepada Obama. Nama jabatannya adalah President of Playlist.

Ketertarikan Obama pada dunia seni, khususnya musik bukan hal asing. Hingga berita ini ditulis belum ada tanggapan dari Obama mengenai tawaran pekerjaan ini.

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami