Balikpapan Gelar Aksi Solidaritas untuk Ahok

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 13 Mei 2017
Balikpapan Gelar Aksi Solidaritas untuk Ahok
Aksi unjuk rasa solidaritas untuk Ahok. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Aksi solidaritas mendukung Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Diyakini tidak kurang dari 2 ribuan warga Kota Minyak berkumpul di Lapangan Merdeka dan memadati Jalan Jenderal Soedirman di depan lapangan tersebut.

"Sedari awal kasus yang menimpa Ahok terkesan sangat dipaksakan. Namun demikian, kami menghormati putusan pengadilan. Kami berkumpul di sini hanya menegaskan pak Ahok tidak sendirian. Meskipun ia Gubernur Jakarta dan kebijakannya terbatas di Jakarta, tapi dia menjadi inspirasi, terutama dalam hal kejujuran, antikorupsi, dan pemerintah yang bekerja keras melayani warga," kata Helga Worotitjan, satu orator aksi, Sabtu (13/5).

Massa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk membuka aksi dan menutupnya dengan lagu Hymne Balikpapan yang liriknya berisi janji untuk membangun, menjaga, dan membela kota Balikpapan.

Di tengah aksi, setelah doa bersama, massa menyanyikan lagu Gugur Bunga yang membuat banyak peserta meneteskan air mata.

"Bagi saya, Ahok itu pahlawan," kata Fernando, warga senior Balikpapan yang datang bersama keluarganya ke Lapangan Merdeka.

Aksi damai ini berlangsung tertib dan perlahan massa membubarkan diri. Massa membawa pulang lilin yang tidak habis terbakar atau membuangnya ke tempat-tempat sampah yang disediakan.

Koordinator aksi juga selalu mengingatkan untuk menjaga kebersihan Lapangan Merdeka.

Polisi menutup Jalan Jenderal Sudirman di ruas Lapangan Merdeka itu dan mengalihkan arus lalu lintas ke Prapatan.

Sumber: ANTARA

#Aksi Unjuk Rasa #Basuki Tjahaja Purnama #Kasus Penistaan Agama
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan