Bakso Desa Suguhkan Mozarella di Dalam Bakso Bakso mozarella Bakso Desa. (MP/Fredy Wansyah)

Bakso pada umumnya hanya menyuguhkan sensasi daging dan ikan. Bahannya diracik dari daging sapi atau ikan pilihan. Namun, bagaimana jika bakso menyuguhkan sensasi keju? Yuk kita kulineran ke Yogyakarta.

Di warung Bakso Desa, Anda dapat merasakan makan bakso berisi keju mozarella. Tentu saja, sensasinya berbeda dari bakso pada umumnya. Makan bakso bercitarasa keju, nyammi!

Warung bakso ini berada di Jalan Anyelir, Gejayan, Kota Yogyakarta. Posisinya tak jauh dari kampus UGM dan UNY. Hanya sekitar 1 kilometer dari Bundaran UGM, Bulaksumur. Di sini memang terdapat banyak pilihan kuliner ala Yogyakarta.

Menu es campur di Bakso Desa. (MP/Fredy Wansyah)
Menu es campur di Bakso Desa. (MP/Fredy Wansyah)

Di dalam suguhannya, ada tiga butir bakso berisi keju. Bahan utama baksonya terbuat dari daging sapi dan iga. Ditambah bahan sayuran taoge dan sawi. Selain itu, tentu saja mie kuning. Rasa kuahnya memang tak ubahnya rasa kuah bakso pada umumnya. Terasa kuah kaldu baksonya. Hanya saja, yang membedakannya ialah lumeran keju di dalam baksonya.

Jika Anda membelah baksonya, kejunya akan melumer. Warnanya yang kuning merona sangat menggiurkan lidah. Apalagi jika Anda memakan di waktu cuaca dingin. Panas dan kental kejunya menggigit dan menghangatkan tubuh.

Untuk menikmati seporsi bakso ini, Anda hanya membayar Rp14.000. Harga ini belum termasuk harga minuman yang Anda pesan. Harga yang ditawarkan sesuai dengan citarasa sensasi kejunya. Dijamin puas.

Bakso mozarella Bakso Desa. (MP/Fredy Wansyah)
Bakso mozarella Bakso Desa. (MP/Fredy Wansyah)

Bagi Anda yang ingin mencobanya, disarankan untuk datang di luar waktu istirahat makan siang. Pasalnya, di waktu tersebut mahasiswa dari UGM dan UNY sedang ramai-ramainya ke warung ini. Sampai antre.

Berita kuliner Yogyakarta bakso desa ini berdasarkan laporan dari Fredy Wansyah, reporter merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga tentang kuliner Jogja lainnya di: Bakso Degan Kuliner Unik lagi Hits di Yogyakarta



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH