Bahan-bahan Alami yang Cocok Digunakan untuk Masker Pada Wajah thechampatree.in

Memiliki kulit mulus, cerah, dan sehat memang menjadi dambaan setiap wanita. Karena dengan kulit yang mulus, cerah, dan sehat membuat wanita akan semakin merasa lebih percaya diri. Untuk mendapatkan semua ini, sebagian wanita tak jarang rela mengeluarkan biaya mahal untuk mendapatkan kulit yang sempurna itu

Padahal, sebenarnya untuk melakukan perawatan agar kulit tampak mulus dan cerah tidak harus mengandalkan produk kecantikan atau pergi ke salon yang harus mengeluarkan banyak biaya. Karena banyak sekali bahan-bahan alami seperti buah atau sayuran yang bisa dijadikan untuk mempercantik kulit.

Buah atau sayuran bisa dijadikan sebagai masker untuk dapat membantu mencerahkan kulit agar terlihat mulis, cerah, sehat, dan cantik.

Seperti yang dilansir thechampatree.in, beberapa bahan alami ini dapat dapat membantu mencerahkan kulit , dan bisa dilakukan saat Anda berada di rumah. Kira-kira apa saja ya? Yuk baca:

1. Masker Wortel

Mungkin orang-orang mengetahui wortel bermanfaat untuk mata. Namun ternyata sayuran yang berwarna orange ini merupakan bahan yang efektif juga untuk perawatan kulit. Karena wortel menjadi sumber yang kaya vitamin C dan K, yang keduanya akan memberikan kulit menjadi sehat dan bercahaya. Untuk membuat masker wortel pada wajah, Anda harus siapkan bahan-bahan seperti 1 atau 2 wortel segar, 1/2 sendok makan madu.

Caranya dengan menggiling ekstrak wortel dengan campuran madu sebanyak 1 sdm dan tempelkan ke wajah. Biarkan kering selama 15 menit, kemudian cuci dengan air dingin untuk hasil yang luar biasa.

2. Masker Tomat

Asam dalam ekstrak tomat dipercaya dapat membantu mencegah jerawat. Jika ingin mencoba masker tomat, Anda coba campurkan ekstrak tomat dengan bubuk kulit lemon. Bubuk kulit lemon kering ini berguna sebagai scrub wajah untuk pengelupasan kulit-kulit mati. Owh, ya, masker tomat ini sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak. Bahan yang diperlukan adalah 1 Tomat, 1/2 sendok kering bubuk kulit lemon, dan 2 sampai 3 tetes jus lemon.

Caranya yaitu ambil pasta tomat lalu campurkan dengan bubuk kulit lemon. Terapkan ke wajah, lalu diamkan selama 10 menit dan cuci dengan air hangat.

3. Masker Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang dikenal memiliki banyak manfaat, selain dapat melebatkan rambut, minyak zaitun juga dapat membantu mencerahkan kulit, khususnya bagi wanita yang mengalami penuaan. Masker ini membantu dalam hydrating dan pelembab untuk kulit kering dan mencegah munculnya tanda-tanda seperti keriput, garis-garis halus, dan bintik-bintik usia penuaan.

Jika ingin menggunakan masker ini, Anda cukup mencampurnya dengan jus lemon karena dapat memutihkan dan mencerahkan kulit secara alami serta membantu untuk menghilangkan jerawat dan komedo yang terdapat di bagian wajah. Bahan yang dibutuhkan adalah 1 Sendok minyak zaitun, 1/2 sendok jus lemon. Caranya yaitu campurkan semua bahan dan tempelkan ke wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air.

4. Masker Daun Mint

Daun mint dikenal memiliki sarat dengan mentol yang bersifat anti-bakteri. Daun ini juga dipercaya dapat membantu dalam menghilangkan minyak berlebihan pada kulit serta membantu menghilangkan bekas luka.

Jika ingin menggunakan daun mint, yang diperlukan adalah sejumlah daun mint, 1 sdm air mawar. Caranya yaitu dengan membuat bubuk dari daun mint yang sudah kering, lalu campurkan air mawar di dalamnya untuk membuatnya seperti adonan pasta. Setelah itu, oleskan pada wajah dan diamkan selama dua jam, lalu bersihkan dengan menggunakan air.

5. Masker Bubuk Multani Mitti (Tanah Liat)

Dan yang terakhir, mungkin bahan alami yang satu ini adalah yang paling mudah karena tidak perlu melakukan kupas mengupas buah. Hanya dengan membeli sebungkus multani mitti dan sebotol air mawar, Anda dapat memaskerkan ke kulit wajah. Bahan yang diperlukan adalah 1 atau 2 sendok multani mitti, ½ sendok air mawar.

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut dan tempelkan pada wajah Anda. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dan kulit Anda akan tampak lebih bercahaya.

Itulah beberapa bahan alami yang cocok digunakan untuk masker pada wajah Sahabat Merahputih, karena dapat mencerahkan kulit dan lainnya. Semoga bermanfaat ya, guys? Ngomong-ngomong soal kecantikan, ada juga loh bahan alami untuk melebatkan dan melentikan bulu mata, penasaran? Yuk baca artikelnya: 3 Bahan Alami Untuk Melebatkan Dan Melentikkan Bulu Mata



Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH