Atasi Rambut Rontok dengan Masker Daun Jambu Biji

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 02 Mei 2017
Atasi Rambut Rontok dengan Masker Daun Jambu Biji
Daun jambu biji dapat dijadikan masker untuk atasi masalah rambut. (Foto: Pixabay)

Masalah rambut rontok dapat melebar menjadi masalah kepercayaan diri. Tak hanya bagi wanita, tetapi juga pria. Rambut semakin menipis dan tampak tidak sehat, ditambah lagi banyak yang berjatuhan saat menyisir rambut Anda.

Jika demikian, cobalah salah satu cara tradisional untuk mengatasi rambut rontok ini. Anda dapat menggunakan daun jambu biji, seperti yang dilansir Stylecraze.

Nutrisi pada daun jambu biji sangat baik untuk mengembalikan kecantikan rambut Anda dan dipercaya bisa mengatasi masalah rambut rontok. Kandungan vitamin B3, B5, B6, dan B2 dalam daun jambu biji tak hanya bisa membuat rambut Anda lebih kuat, tetapi juga lebih bercahaya, lembut, dan berkilau.

Membuat olahan dari daun jambu biji ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun jambu biji lalu merebusnya dengan sedikit air. Tunggu hingga air mendidih dan warna air rebusan menjadi keruh. Setelah itu, Anda bisa mematikan kompor lalu diamkan airnya hingga mendingin. Saring air dari rebusan tersebut di wadah yang bersih dan gunakan air rebusan yang telah disaring menjadi masker rambut.

Gunakan masker dengan mengoleskannya ke seluruh rambut hingga merata sampai ke kulit kepala. Pijat secara lembut kulit kepala dan diamkan sekitar 15-20 menit. Setelah itu, cuci bersih rambut. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa sebagai pelembab rambut.

Gunakan cara tradisional ini secara rutin dua kali seminggu dan dapatkan rambut sehat yang berkilau serta terhindar dari masalah rambut rontok. Selamat Mencoba!

Lihat juga tips kecantikan dan informasi kesehatan lainnya di sini: Tidur Siang Penting untuk Otak Anda.

#Tips #Tips Kesehatan #Kecantikan #Tips & Trik #Perawatan Rambut
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan