Atasi Masalah Noda Hitam Bekas Jerawat dengan Bahan Alami Ini Ilustrasi (gettyimages)

Jerawat menjadi musuh paling besar bagi semua orang tak hanya bagi wanita tetapi juga bagi pria. Apalagi jerawat membandel pastinya akan meninggalkan bekas berupa noda hitam yang akan membuat kepercayaan diri Anda menurun.

Berbagai hal pun dilakukan untuk bisa menghilangkan bekas jerawat tersebut. Mulai dari menggunakan berbagai krim penghilang jerawat hingga treatment atau facial agar noda hitam bekas jerawat menghilang.

Padahal Anda tidak usah pusing-pusing ternyata menghilankan noda hitam bekas jerawat tidak terlalu sulit loh. Berikut ini ada beberapa cara alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

1. Lemon

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori–pori yang tersembut di wajah Anda. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda pada wajah.

Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapakan beberapa bahan berikut ini.

Siapkan satu buah lemon, lalu tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, setelah itu, peras dan Oleskan pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.

Dengan melakukan cara ini secara konsisten setiap hari, Anda akan bermanfaat unuk menghilangkan kulit mati dan mendorong terjadinya pertumbuhan sel kulit baru yang akan membuat noda hitam bekas jerawat Anda sedikit demi sedikit memudar.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memang menjadi salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kecantikan kulit wajah. Tak heran jika Minyak Zaitun menjadi bahan alami dan tradisional yang sering digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat.

Kandungan vitamin E pada minyak zaitun dapat menjadi penyembuh alami. Cara penggunaanya pun cukup mudah yakni dengan membalurkan minyak zaitun sedikit di wajah pada bagian bekas luka akibat jerawat, lalu pijat secara perlahan. Anda bisa menggunakannya beberapa kali setiap harinya agar noda bekas jerawat Anda sedikit demi sedikit memudar.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal sebagai salah satu bahan yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Lidah buaya dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat dalam waktu tertentu jika digunakan dengan benar.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengambil daun lidah buaya secukupnya kemudian ambil gelnya saja jangan sampai ada getah lidah buaya yang tercampur karena akan menyebabkan gatal. Setelah Anda mendapatkan gel lidah buaya, gunakan pada wajah, biarkan hingga beberapa puluh menit dan kemudian cuci wajah Anda hingga bersih.

Anda bisa menggunakan lidah buaya ini rutin setiap harinya, namun tentu harus hati-hati terhadap getahnya agar tidak menimbulkan gatal pada wajah Anda.

Lihat juga tips kecantikan dan kesehatan lainnya di sini: Fokus Lakukan Ini Dalam Seminggu, Berat Badan Anda Akan Turun.


Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE