Atasi Masalah Insomnia dengan Konsumsi Makanan Ini

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Senin, 19 September 2016
Atasi Masalah Insomnia dengan Konsumsi Makanan Ini
Ilustrasi Insomnia (Foto: thesleepjudge.com)

MerahPutih Kesehatan – Pasti diantara kalian banyak orang yang menderita Insomnia, mengalami Insomnia merupakan hal yang cukup mengganggu waktu istirahat kita. Namun kini anda bisa mengatasi masalah Insomnia dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut, seperti yang dilansir Elle, agar anda bisa beristirahat dan tidur lebih cepat.

Buah melon dan semangka menjadi salah satunya. Setelah beraktivitas seharian tubuh anda pasti akan mengalami dehidrasi dan membutuhkan cairan untuk tubuh. Kedua buah tersebut memang diketahui memiliki banyak kandungan air dan baik untuk tubuh anda jika di konsumsi sebelum tidur.

Sereal dan Susu Rendah Lemak, Karbohidrat yang terkandung di dalam sereal akan membuat anda tertidur lebih cepat, dan protein dari susu akan membuat anda tertidur lebih lama. Hal itu terjadi ketika anda mengkonsumsi keduanya secara bersamaan, tubuh anda akan menyerap lebih banyak asam amino triptofan daripada jika dimakan terpisah. Selain itu, susu kaya akan kalsium dan magnesium, yang berperan dalam produksi melatonin, hormon yang bertanggung jawab pada keteraturan tidur. 

Crackers dan Keju, Kombinasi crackers dan keju mengandung kalsium, magnesium dan asam amino triptofan yang membuat anda lebih mudah tidur. Selain itu, Ceri Kering dan Kacang Pistachios juga berperan serupa dengan Crakers dan Keju, karena kacang pistachios mengandung senyawa yang membuat anda akan cepat tidur seperti protein, vitamin B6 dan magnesium. Sedangkan ceri dapat meningkatkan produksi melatonin. 

Namun seluruh jenis makanan di atas yang membantu anda untuk tidur lebih cepat, akan lebih baik jika anda mengkonsumsinya satu jam sebelum anda tidur.

BACA JUGA:

  1. Cara Mudah Atasi Masalah Kulit Kapalan
  2. Atasi Masalah Hidung Berminyak dengan Bahan Alami Ini
  3. Cara Mudah Atasi Masalah Bau Mulut dengan Yogurt
  4. Beragam Manfaat Kayu Manis Bagi Kesehatan Tubuh
  5. Cara Mudah Turunkan Kolesterol dengan Cepat
#Informasi Kesehatan #Tips Kesehatan #Insomnia
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan