Arsenal Terus Menuai Hasil Buruk Livermore (West Bromwich) berjalan melewati pemain Arsenal usai West Bromich Albion mengalahkan Arsenal 3-1. (Twitter Arsenal)

Arsenal belum mampu bangkit dari keterpurukan. Tadi malam, tim besutan Arsene Wenger itu kembali menelan kekalahan di The Hawthorns Stadium.

Bermain di kandang lawan, Arsenal dikalahkan West Bromwich Albion 1-3. Dua gol West Bromwich Albion ditorehkan Craig Dawson, masing-masing di menit '12 dan '75 sedangkan satu gol dicetak Hal Robson-Kanu pada menit '55. Sementara gol tunggal Arsenal dicetak Alexis Sanchez di menit '15.

Hasil ini mengantarkan Arsenal stagnan di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 50 dari 27 pertandingan, di sisi lain West Bromwich Albion mengoleksi nilai 43 dan duduk di tangga kedelapan.

Kekalahan ini menjadi mimpi buruk bagi tim asal London itu. Arsenal hanya dua kali menang dari enam pertandingan. Yakni dari Sutton United dan Lincoln City. Pihak klub meminta maaf kepada fans Arsenal atas hasil buruk ini.

Kekalahan demi kekalahan terus mengikuti The Gunners. Tak ayal, kesalahan ditimpakan kepada Arsene Wenger. Pria asal Prancis itu menjadi sasaran kemarahan fans. Spanduk desakan agar Wenger diberhentikan bermunculan sejak Februari.

Namun, Wenger masih terus memberi harapan kepada fans. Dia memberi garansi Arsenal akan bangkit kembali.

"Saya berharap kami bisa semakin kompak, melakukan semuanya dengan kebersamaan saat bersua Manchester City setelah jeda internasional," katanya.

Masih sabarkah fans Arsenal menunggu janji yang diucapkan Wenger? Ini pertanyaan berat yang harus dijawab manajemen Arsenal, karena menyangkut nasib Wenger. Beberapa nama muncul sebagai calon pengganti Wenger, yakni Thierry Henry dan Massimiliano Allegri. Kita lihat saja nanti.



Luhung Sapto

YOU MAY ALSO LIKE