Arsenal Bungkam Manchester United Dua Gol Tanpa Balas

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Senin, 08 Mei 2017
Arsenal Bungkam Manchester United Dua Gol Tanpa Balas
Pemain Arsenal Ramsey(foto: twitter/@Arsenal)

Arsenal menaklukan Manchester United 2-0 di pertandingan Liga Premier Inggris, di Stadion Emirates, Minggu (7/5) malam.

Pluit babak pertama, Manchester langsung tampil menyerang ke daerah pertahanan Arsenal tapi serangan berhasil di redam.

Menit ketiga, Chamerlain melancarkan takel brutal kepada Mkhitaryan, beruntung wasit tidak memberikan kartu. Setan merah mendapatkan hadiah tendangan bebas.

Selang satu menit, Sepakan bebas Rooney diamankan dengan mudah, Arsenal lancarkan serangan balik cepat. Tetapi sepakan Alexis mengarah tepat ke pelukan De Gea.

Manchester United terus menekan daerah pertahanan Arsenal, peluang terjadi pada menit ke 5' ketika sepakan Martial setelah menerima umpan Rooney masih mampu ditepis Cech dengan gemilang.

Menit ke 9', giliran Arsenal mendapat peluang melalui Ramsey mendapatkan sodoran bola ke sisi kiri pertahanan Manchester United sebelum melepaskan sepakan ke tiang jauh. Tetapi De Gea dengan cekatan menepis bola.

Arsenal terus menguasai permainan, tetapi kesulitan menembus kotak penalti Manchester United.

The Gunners, harus mewaspadai dengan kecepatan Martial saat tamunya melancarkan serangan balik cepat.

Belum ada peluang lagi yang dihasilkan kedua tim sejauh ini. Baik Arsenal maupun Manchester United punya peluang diawal laga, tetapi kedua kiper berhasil menjaga gawangnya tetap perawan.

Hingga, Babak pertama usai, kedua tim terlihat bermain lebih hati-hati dan lebih cenderung monoton.

Kick off babak kedua dimulai, tepatnya pada menit ke 48, Arsenal terus menginisiasi serangan di awal babak kedua, meskipun Manchester United mulai berani keluar. The Gunners masih kesulitan menciptakan kans.

Arsenal terus menekan dari sisi kanan pertahanan Manchester United yang memang diperkuat pemain muda, Tuanzebe. Tetapi dukungan dari seniornya, membuat areanya cukup bersih untuk bisa ditekan barisan penyerang tim tamu.

Tidak mau ditekan oleh kubu tuan rumah, Manchester mencoba bermain lebih keluar dengan mengambil inisitaif penyerangan yang dimotori striker mereka Rooney.

Menit ke 54' lini belakang Manchester nampak lengah Assist Alex Oxlade-Chamberlain dapat dimanfaat kan oleh Granit Xhaka, tendangannya diluar kotak penalti membentur Herrera sebelum menukik dengan indah ke gawang Manchester United. Gol tercipta Arsenal unggul 1-0 atas Manchester United.

Penampilan Alex Oxlade-Chamberlain pada malam ini sangat cemerlang, ia memberi umpan silang kepada Wellbeck yang berhasil di konversi menjadi sebuah gol. Arsenal nambah gol di menit ke 57' dan unggul 2-0 Manchester United.

Unggul 2-0 atas Manchester United, Arsenal diatas angin, keunggulan dua angka membuat mereka tenang mendapat gempuran dari punggawa Manchester United yang mulai keluar menyerang.

Menit ke 65', Peluang diperoleh Manchester United, Sepakan bebas Rooney mengarah ke sudut gawang, tetapi Cech dengan lugas menepisnya.

Selang tiga menit. Sepakan voli Xhaka dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran.

Sepanjang babak kedua usai banyak peluang terjadi tapi kedua tim tidak bisa mencetak satu gol pun. Hingga babak kedua usai, skor 2-0 tetap bertahan sampai akhir pertandingan.




#Arsenal #Manchester United #Liga Inggris #Arsene Wenger #Jose Mourinho
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan