Arkeolog: Mumi Raja Tutankhamun Ditemukan Sedang Ereksi

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 02 September 2015
Arkeolog: Mumi Raja Tutankhamun Ditemukan Sedang Ereksi
DailyMail

MerahPutih Sains - Sejarah mampu menceritakan kisah-kisah kehidupan dari masa lampau, dari sejarah kita banyak mengetahui kebudayaan, kebiasaan, hingga teknologi peradaban masa lalu.

Mesir menjadi salah satu negara dengan peradaban budaya tertua di dunia, piramida tempat makam para raja Mesir kuno masih jadi misteri yang hingga kini terus di gali.

Makam dari kerajaan Mesir kuno yang paling populer adalah makam Raja Tutankhamun, Makan Tutankhamun ditemukan oleh arkeolog Inggris, Howard Carter pada tahun 1922, seperti yang dilansir Daily Mail.

Meski sudah lama ditemukan, hingga kini jasad Tutankhamun yang dijadikan mumi terus menjadi misteri yang masih harus digali lagi. Yang paling menarik dari mumi Raja Tutankhamun adalah alat kelamin sang raja 'berdiri' hingga 90 derajat, kemudian dalam jasad sang Raja tidak ditemukan jantungnya.

Menurut pakar Mesir Kuno dari Universitas Amerika di Kairo, Salima Ikram, Kelamin atau penis raja Tut memang sengaja dibuat seperti sedang ereksi untuk menggambarkan Osiris, dewa kematian warga Mesir Kuno.

Dari berbagai data sejarah dan penelitian Ikram, posisi ereksi pada zaman itu merupakan cara untuk melawan upaya ayah Raja Tutankhamun, Akjenaten, yang menciptakan sebuah agama yang memercayai satu Tuhan.

Arkeolog yakin, mayat Tutankhamun diawetkan memang dalam kondisi sedang ereksi yang bermaksud untuk terus melanjutkan usahanya menjadikan Mesir sebagai negeri dewa-dewa yang agung, bukan hanhya satu Tuhan saja.

Ikram menambahkan, bagian atas penis sang raja hilang karena patah, tapi muncul juga beberapa spekulasi jika penisnya itu telah dicuri.

BACA JUGA:

Arkeolog Temukan Pintu Masuk Makam Ratu Nefertiti

ISIS Penggal Sandera Asal Kroasia di Mesir

Afghanistan Klaim Pakistan Terlibat dalam Serangan Mematikan di Kabul

Serangan Udara Tentara Suriah di Damaskus Bunuh 31 Orang

 

#Mesir
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan