Aplikasi Keamanan Hingga Parkir Online Meriahkan Local Start Up Fest

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 25 Februari 2017
Aplikasi Keamanan Hingga Parkir Online Meriahkan Local Start Up Fest

Local Start Up Fest yang berlangsung 24-26 Februari 2017 di Mal Senayan City, Jakarta menampilkan 30 perusahaan rintisan lokal. Di antaranya terdapat perusahaan jasa keamanan dan juru parkir berbasis online.

Perusahaan sekuritiku.com dan jukir.co turut ambil bagian dalam Local Start Up Fest di Mal Senayan City. Aplikasi sekuritiku.com dan jukir.co dapat diunduh di Google Play dan App Store.

Co Founder sekuritiku.com Omar Mokhtar mengatakan, sekuritiku.com menawarkan jasa keamanan yang didukung oleh tenaga ahi profesional yang siap melayani selama 24 jam. Omar mendirikan sekuritiku.com karena memanfaatkan teknologi yang saat ini berkembang saat ini. Karena itu, ia menciptakan jasa keamanan bagi pelanggan secara online.

"Basic-nya sekuritiku.com menawarkan jasa patroli, pengamanan, dan pengawalan. Adapun pengguna layanan ini individu maupun korporasi," kata Omar kepada merahputih.com di lokasi, Sabtu (25/2).

Caranya, customer dapat mengunduh terlebih dahulu aplikasi sekuritiku.com melalui ponsel mereka. Setelah itu, mereka bisa menggunakan jasa sekuritiku.com.

"Jadi ketika customer (pelanggan) ingin meminta bantuan untuk pengawalan saat mengambil uang di bank dengan jumlah besar, mereka tinggal memilih fitur pengawalan. Nanti sekuriti kami akan datang ke lokasi dan mengawal customer selama perjalanan," jelasnya.

Omar mengatakan, aplikasi sekuritiku.com mempunyai panic button, yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika terjadi bahaya mengancam.

"Fitur Panic Button ini bisa digunakan ketika sewaktu-waktu dalam keadaan terdesak. Fitur ini akan terhubung oleh pihak polisi untuk meminta bantuan," tuturnya.

Sementara itu, aplikasi jukir.co hadir karena maraknya juru parkir liar yang merugikan pemerintah dan masyarakat. Aplikasi ini seakan menjawab kebutuhan masyarakat akan tempat parkir di tengah kesibukan kota Jakarta.

Pendiri Jukir.co Budi Hartono mengatakan Jukir.co mempertemukan antara juru parkir dengan pelanggan. Dengan demikian kedua belah pihak sama-sama diuntungkan, terutama Pemerintah Daerah. Sebab, pendapatan parkir tidak masuk ke APBD.

Namun, dengan kehadiran Jukir.co baik pelanggan dan juru parkir sama-sama diuntungkan. Pendapatan juru parkir lebih pasti dan bagi Pemda, masuk ke APBD.

"Untuk tarif parkir besarnya sama dengan tempat lain yakni sebesar Rp3.000. Nanti, setelah selesai parkir pelanggan akan menerima bukti pembayaran. Keuntungannya, pendapatan juru parkir lebih pasti, paling sedikit sekitar Rp2,5 juta per bulan sedangkan bagi pelanggan jadi lebih mudah mendapatkan tempat parkir," terang Budi.

Dengan aplikasi, penggunakan dapat melakukan transaksi non tunai atau tunai. Istimewanya, aplikasi ini tak hanya digunakan untuk mencari tempat parkir, tapi juga melayani pembelian pulsa, tiket konser, tiket kapal, token listrik, transfer dan penarikan tunai, atau transaksi lainnya secara online.

Budi mengklaim saat ini sudah ada 800 juru parkir yang bergabung dengan Jukir.co. Mereka beroperasi di daerah Bekasi, Tangerang, Bandung, Palembang, Pangkal Pinang. (Abi)

#Start Up #Jukir.co #Sekuritiku.com
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan