Berita Dunia

Api Masih Berkobar Di Israel, 60.000 Warga Diungsikan

Api Masih Berkobar Di Israel, 60.000 Warga Diungsikan

Kebakaran besar yang melanda Israel sejak hari Selasa (22 Nov) masih terus berkobar, sejumlah wilayah baru terancam dijilat api padahal di beberapa kawasan api berhasil dikendalikan.

Badan Keamanan Israel Shin Beth dan pihak kepolisian mengumumkan bahwa hari Kamis (24 Nov) mereka telah menahan sejumlah orang yang dicurigai melakukan pembakaran.

TV Channel 2 Israel melaporkan sedikitnya 60 ribu warga, telah dievakuasi dari wilayah Haifa saat api mereda di kota pelabuhan di sebelah utara tersebut. Laporan terakhir pihak kepolisian menyebutkan dilaporkan ada 30 orang warga yang menderita luka ringan termasuk diantaranya menghirup asap.   

Para akademisi di Universitas Haifa juga terpaksa dievakuasi sebagai upaya pencegahan karena api mulai bergerak ke arah perguruan tinggi itu.

Kepala Polisi Roni Alsheich seperti dilaporkan the Jerusalem Post hari Kamis mengatakan, tidak semua kebakaran yang terjadi di Israel terkait dengan pembakaran yang dilakukan sekelompok orang.

Menurut Alsheich isu itu justru akan memperkuat pihak-pihak yang mencoba melakukan terror.

Sementara kereta api antara kota utara Binyamina dan Hadera perjalanannya dihentikan karena lidah api telah menjilat jalan kereta di wilayah Caesarea.

Kebakaran besar yang menghanguskan banyak hutan dan rumah di Israel, banyak yang menduga sebagai azab karena sebelumnya pemerintah Israel melarang dikumandangkannya adzan. (dsyamil)

BACA JUGA

  1. BNPB: Satelit Deteksi 482 Hotspot Kebakaran Hutan di Wilayah Indonesia
  2. Helikopter dan Pesawat Water Bomb Siaga Kebakaran Hutan di Riau
  3. Rawan Terjadi Kebakaran Hutan, Ukraina Siap Bantu Indonesia

 

Tags Artikel ini

Related artikel

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami