Anthony Tumbang, Sony Melaju di All England

Luhung SaptoLuhung Sapto - Kamis, 09 Maret 2017
Anthony Tumbang, Sony Melaju di All England
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto PP PBSI)

Tim Indonesia harus kehilangan satu pemain tunggal putra menyusul kekalahan Anthony Sinisuka Ginting. Anthony terpaksa harus angkat koper di awal pertandingan All England Open 2017.

Anthony menyerah di tangan Chou Tien Chen, Taiwan, dalam dua game langsung 10-21, 14-21. Ini merupakan kekalahan pertama Anthony dari Chou. Sebelumnya dua kali berhadapan, Anthony selalu bisa mengatasi Chou dengan kemenangan.

“Sebenarnya tidak ada yang berubah dari permainan dia secara signifikan. Cuma kali ini dia mainnya lebih tahan. Dia banyak mendorong saya ke belakang, sementara bolanya cukup berat. Jadi saya banyak terkuras energi di situ. Bola-bola saya jadinya banyak yang tanggung. Setelah itu dia banyak menyerang saya,” kata Anthony.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro melenggang ke babak dua tanpa mengeluarkan banyak keringat. Sony melaju setelah lawannya dari Korea, Son Wan Ho, memutuskan mundur saat skor 4-1 untuk Sony.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak dua All England Open 2017. Mereka mengalahkan pasangan campuran Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, dengan skor 21-12, 21-17.

Kevin/Marcus mengaku tak banyak mengalami kesulitan di laga pertamanya ini. Mereka berhasil mengeluarkan permainan terbaiknya, sejak awal game pertama.

“Kami bermain cukup oke, sudah langsung dapet feel-nya. Kami sudah lebih siap dari start awal,” kata Kevin.

Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro juga berhasil lolos ke babak dua. Mereka menang tiga game, 21-13, 16-21, 21-10, dari pasangan Hong Kong, Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald.

Selanjutnya di babak dua, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Peter Briggs/Tom Wolfenden, Inggris.

#Anthony Sinisuka Ginting #Sony Dwi Kuncoro #Yonex All England Open 2015
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan