Anthony Ginting Menang Dramatis

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Rabu, 24 Mei 2017
Anthony Ginting Menang Dramatis
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf)

Pemain tunggal Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menyumbang poin bagi TIm Piala Sudirman Indonesia. Anthony berhasil menaklukan Viktor Axelsen dengan skor 13-21, 21-17, 21-14, memaksa pertandingan tiga game di penyisihan Grup 1D.

Gim pertama Anthony sempat tertinggal dengan skor 13-21. Namun di gim kedua pria kerap disapa Ginting berhasil bangkit dan mampu menyamakan kedudukan diangka 15 dan akhirnya menutup laga dengan 21-17.

Di game ketiga, Anthony pun terlihat semakin memanfaatkan kondisi Viktor yang banyak melakukan kesalahan sendiri, ditambah Viktor seakan kehilangan ritme permainannya. Unggul tipis 11-10 di interval, Anthony bisa menutup pertandingan dengan 21-14.

Anthony mengatakan Di game pertama dirinya terlalu terbawa permainan dia dan memaksanya untuk berlari dari ujung ke ujung. Dia menang jangkauan, smesnya juga lebih tajam.

"Di game kedua dan ketiga, saya lebih berinisiatif untuk bermain cepat. Saya banyak melakukan pukulan drive, jadi saya tidak terlalu banyak harus meng-cover lapangan," ujar Anthony seperti dilansir PBSI, Rabu (24/5).

"Di akhir game kedua dan ketiga juga kayaknya dia kaget dengan tempo permainan yang saya mainkan. Di akhir game ketiga juga saya selalu cepat mengambil bola setelah dapat angka, biar tidak bisa memberi celah untuk dia berpikir harus bermain seperti apa," tambahnya.

Anthony mengatakan salah satu rahasia kemenangannya kali ini ia ingin bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

"Dari pengurus ataupun tim memang tidak ada target harus menang, tetapi memang kalau ingin lolos ya harus menang. Kalau dilihat di atas kertas, Viktor memang di atas saya. Tetapi ya saya coba untuk percaya diri, apapun yang terjadi di lapangan. Coba lebih buat enjoy saja di lapangan," pungkas Anthony.

Sementara, Axelsen pun menuturkan bahwa dirinya sangat kecewa dengan hasil yang ia torehkan kali ini.

"Saya bermain bagus di game pertama dan awal game kedua, tetapi jelang akhir game kedua sayang kehilangan ritme pertandingan saya. Tentu saya kecewa dengan hasil ini, saya ingin bisa memberikan hasil terbaik untuk negara saya. Semoga kami bisa meraih angka yang kami butuhkan," tutur penghuni ranking tiga dunia itu.


#Anthony Sinisuka Ginting #Piala Sudirman
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan