Anies-Sandi Diklaim Menang di 6.000 TPS Pasangan Anies-Sandi di Debat Final Pilkada DKI Jakarta, Jumat (10/2). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Konsultan politik Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Eep Saifullah Fatah mengatakan, meski berada pada posisi kedua di hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, namun pasangan Anies-Sandi menguasai kemenangan di jumlah TPS seluruh Jakarta.

Eep mengungkapkan Anies-Sandi menang di 6949 TPS mengalahkan paslon nomor urut dua dengan kemenangan di 5653 TPS. Sementara Agus-Silvy di 245 TPS.

"Berdasarkan perhitungan TPS, Agus-Silvy menang di 245 TPS, Ahok-Djarot di 5653 TPS dan Anies-Sandi di 6949 TPS. Tapi setiap penduduk berbeda-beda di setiap TPS," kata Eep saat temu media di DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Ia menjelaskan hitungan tersebut bersamaan dengan terkumpulnya surat C1 asli. Dengan demikian hitungan dapat dipastikan tidak meleset. Putaran pertama lanjutnya, Agus-Sylvi memperoleh suara sebanyak 16,8 persen kemudian nomor urut dua dengan 43,2 persen dan nomor urut tiga 39,6 persen.

Sementara, jika dilihat berdasarkan perolehan per kecamatan maka didapati bahwa pasangan nomor urut dua dan tiga sama-sama menang di 22 Kecamatan.

"Dilihat per kecamatan, dari 44 Kecamatan nomor urut dua dan tiga sama sama menang di 22 Kecamatan," terangnya.

Dan jika dilihat per kelurahan didapati pasangan nomor urut satu tidak menang sama sekali. Pasangan nomor urut dua menang di 136 kelurahan sedangkan nomor urut tiga menang di 127 kelurahan. (Fdi)



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH