Anies Puji Ahok-Djarot, Sandi Ingin Jaga Silaturahim Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno meluapkan kegembiraan usai hasil mengetahui quick count, di Jakarta, Rabu (19/4). (Merahputih.com / Derry Ridwansah)

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan berjanji tetap akan berkomunikasi dengan pasangan nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat jika terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Kita akan terus bersahabat dengan Pak Basuki dan Pak Djarot. Kedua putra terbaik bangsa Indonesia. Ini bukan ujung sebuah pengabdian, masih panjang pengabdiannya," ujar Anies di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Sementara itu calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga berjanji orang yang akan ditemui pertama kali jika menjadi pemenang dalam Pilgub DKI adalah Ahok dan Djarot.

"Hal yang pertama adalah berkomunikasi dengan Pak Basuki dan Pak Djarot untuk silaturahim dengan beliau dan komunikasi kita terbangun. Lupakan bulan-bulan yang lalu, menatap lima tahun ke depan," kata Sandi.

Acara itu dihadiri sejumlah tokoh-tokoh politik dan pimpinan partai pendukung Anies-Sandi. Mereka antara lain Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibyo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.

Hadir pula Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie (ARB), Mantan Ketua Umum PAN Amien Rais serta tokoh-tokoh lainnya

Seperti diketahui, sejumlah lembaga survei merilis hasil hitung cepat, di mana pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Ahok-Djarot.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) dengan data masuk mencapai 62,29 persen, pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 55,07 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot mendapatkan 44,93 persen suara.

Pada hasil hitung cepat Indikator Politik dengan data masuk mencapai 60,75 persen, pasangan pasangan Anies-Sandi mendapat suara 58,93 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot memperolah 41,07 persen suara.

Sedangkan berdasarkan hitung cepat PolMark Indonesia dengan data masuk 59,50 persen, pasangan Anies-Sandi memperoleh 56,63 persen suara dan pasangan Basuki-Djarot mendapat suara 43,37 persen.

Hitung cepat yang dilakukan Indo Barometer dengan data masuk 60,67 persen menempatkan pasangan Anies-Sandi dengan perolehan suara 58,13 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot 41,87 persen.

Pada hitung cepat Voxpol Center dengan data masuk 56,82 persen, pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Basuki-Djarot dengan perbandingan 59,21 persen dan 40,79 persen.

Begitu pula dengan hasil hitung cepat yang dilakukan Saiful Mujani Research Center dengan data masuk 68,18 persen, pasangan Anies-Sandi mendapatkan suara 58,8 persen dan Basuki-Djarot memperoleh 41,2 persen suara.

(Ayp)

Baca juga berita terkait Pilkada DKI 2017: Anies-Sandi Unggul di Sejumlah Hitung Cepat



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH