Anak Legenda Brasil Bebeto Dikontrak Sporting Lisbon Legenda bintang Brasil Bebeto (kiri) merayakan kemenangan bersama rekan satu tim Romario (kanan). (Foto: twitter/ Bebeto)

Masih ingat selebrasi dengan menggendong anak yang diperagakan oleh bintang Brasil Bebeto saat Piala Dunia 1994? Itu didedikasikan untuk putranya.

Saat ini, putra legenda Brasil Bebeto, Mattheus Oliveira sudah menandatangani kontrak bersama klub Portugal Sporting Lisbon setelah dibeli dari klub Brasil Flamengo.

Manajemen Sporting Lisbon mengatakan Oliveira telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Dengan klausul rilis ditetapkan sebesar 60 juta euro (Rp886 miliar).

"Sporting SAS ingin Mattheus Oliveira senang bermain secara profesional di tim besar," kata manajemen Sporting Lisbon seperti dilansir pada laman BBC Sport, Rabu (17/5).

Aksi Bebeto menjadi terkenal ketika di Piala Dunia 1994 merayakan selebrasi usai mencetak gol ke-39 dalam dan penampilan ke-75 bersama timnas Brasil. Bebeto melakukan perayaan 'Rock The Cradle' (menggendong anak).

Bebeto terinspirasi dengan anaknya yang ketika itu masih berusia bayi, kemudian rekan satu timnya, Romario dan Mazino ikut meniru gerakan tersebut. Brasil memenangkan pertandingan perempat final Piala Dunia setelah menundukkan Belanda dengan skor 3-2 di Stadion Cotton Bowl di Dallas, Texas, Amerika Serikat.



Yohannes Abimanyu

YOU MAY ALSO LIKE