Ambah Batik Buat Desain Bermotif Superhero Indonesia Dina Rimandra Handayani bersama Reino Barack dan Lexindo Hakim dari Merahputih.com (MP/Rizki Fitrianto)

Mungkin Anda akan sulit membayangkan bila sebuah karakter superhero muncul pada pakaian batik. Namun itulah yang dilakukan brand kenamaan Indonesia, Ambah Batik.

Brand yang berkibar pada tahun 2013 ini membuat batik dengan desain Satria Garuda Bima-X. Tak tanggung-tanggung, Ambah Batik membuat lima desain batik yang dijual secara komersial.

"Ada beberapa simbol Satria Garuda. Kalau di batik itu kan ada burung garuda, nah kita bikin topeng-topengnya Satria Heroes," ucap Dina Rimandra Handayani, Founder Ambah Batik, saat acara nobar Satria Heroes: Revenge of Darkness di XXI Lippo Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (12/5).

Salah satu motif Satria Garuda Collection (Doc: Dina Rimandra Handayani)

Respons masyarakat pun begitu besar terhadap desain dengan nama Satria Garuda Collection ini. Terbukti, produksi pertama sebanyak 120 buah ludes terjual hanya dalam waktu tiga minggu.

"Kita sempat fashion show juga di Plataran Menteng dan kita sudah launching motif tersebut. Alhamdulillah banyak yang suka," tambahnya.

Lebih lanjut, wanita berparas cantik ini mengatakan, kerja samanya dengan Satria Heroes itu lantaran Ambah Batik dan Satria Heroes memiliki visi yang sama, yakni memotivasi anak muda Indonesia. Selain itu Satria Heroes juga memiliki filosofi positif seperti melindungi dan menolong sesama.

Salah satu motif Satria Garuda Collection (Doc: Dina Rimandra Handayani)

"Saya rasa namanya industri kreatif kita bisa saja bersinergi. Nah, kebetulan Satria Heroes ini kan memiliki berbagai macam suvenir, seperti t-shirt, topi, dan lain-lain. Kebetulan saya memiliki batik. Akhirnya kita buat suvenir batik Ambah, filosofi desainnya dari karakter Satria Heroes," ujar Dina.

Ambah Batik sendiri merupakan brand batik yang diciptakan dengan rasa cinta terhadap budaya Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan didonasikannya 50 persen keuntungan penjualan untuk kepentingan pendidikan anak. Salah satunya adalah pelatihan membuat batik dengan tujuan melestarikan budaya Indonesia.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Bekraf Mengapresiasi Konsep Bisnis Ambah Batik.



Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE