Amankan Laga Final AFF 2016, Polda Jabar Kerahkan 4500 Personel

Ana AmaliaAna Amalia - Rabu, 14 Desember 2016
 Amankan Laga Final AFF 2016, Polda Jabar Kerahkan 4500 Personel
Deskripsi : Timnas Indonesia (Foto: Twitter @pssi_fai)

MerahPutih Sepak Bola - Laga final Piala AFF 2016 mempertemukan Timnas Indonesia dengan Timnas Thailand menjadi perhatian khusus bagi Polda Jabar untuk mengawal jalannya pertandingan agar tertib dan lancar.

Kabag Biro Operasional Polda Jabar Kombes (Pol) Leonidas Braksan mengatakan pihaknya sudah mengerahkan sebanyak 4500 personel yang telah diterjunkan guna mengamankan laga tersebut.

Selain itu, Leonidas menjelaskan dirinya juga sudah mengantisipasi tiga aspek sepanjang pertandingan AFF 2016 berlangsung. Pertama, jumlah penonton tanpa tiket, kedua arus lalin di sekitar Stadion, dan yang ketiga adalah antisipasi aksi teror.

"Kami sudah menginstruksikan personel polisi di lapangan tidak akan segan menindak penonton tanpa tiket yang berusaha masuk ke Stadion. Saya juga berjanji bahwa lembaganya bakal menindak oknum petugas yang terbukti membantu masuk penonton tanpa tiket. Kami juga sudah mengantisipasi teror," kata Leonidas saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12).

Leonidas menambahkan antusias masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan sangat tinggi. Oleh karena itu, dipastikan jumlah suporter yang menonton ke Stadion akan lebih banyak dan tiket pun sudah ludes terjual.

"Kalau anda lihat di televisi bagaimana antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan ini, maka kami memprediksi jumlah penonton yang datang ke Stadion akan jauh lebih banyak dari jumlah tiket yang sudah ludes," tuturnya.

Leonidas menjelaskan juga mengantisipasi teror bom rakitan. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan (keamanan) terkini. Sebab, pihak kepolisian juga sudah menangkap sejumlah pelaku teroris yang mencoba untuk meledakan bom rakitan.

"Kami juga mengantisipasi perkembangan (keamanan) terkini, dimana rekan polisi baru menangkap teroris yang coba meledakan bom rakitan. Bukan tidak mungkin aksi yang sama menyasar tempat ini. Jadi kami instruksikan anggota untuk mengantisipasi hal-hal semacam itu," pungkasnya.(Abi)

BACA JUGA:

  1. 'Indonesia Juara' Inilah Kicauan Para Netizen
  2. Pelatih Thailand Puji Perkembangan Sepak Bola Indonesia
  3. Riedl Sebut Timnas Indonesia Buat Sejarah
  4. Di Sini Beli Tiket Indonesia VS Thailand
  5. Venna Melinda: Saatnya Timnas Merah Putih Juara Piala AFF 2016
#Piala AFF 2016
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan