Alun-alun Kota Serang Dilengkapi Internet Kecepatan 1 Gbps Taman Digital Alun-alun Kota Serang. (MP/Sucitra)

'Pertama di Indonesia 1 Gbps', begitu bunyi salah satu wallpaper yang terpampang pada Taman Digital dan Wifi Corner di Alun-alun Kota Serang, Banten.

Dahulu, pertama kali kemunculan internet di Amerika Serikat, kebutuhannya hanya untuk memenuhi kerja-kerja militer. Hingga akhirnya hampir semua lini menggunakan internet, baik untuk kebutuhan pendidikan, sosial, ekonomi, bisnis, dan lain sebagainya.

Menurut Wali Kota Serang TB Chaerul Jaman, masyarakat saat ini sangat membutuhkan koneksi internet yang tidak hanya sekadar tersambung, tetapi memiliki kecepatan tinggi. Pihaknya bekerja sama dengan Temkomsel untuk memenuhi kebutuhan itu, dan fasilitasnya gratis untuk masyarakat.

"Ini sebagai penunjang visi Serang Smart City yang sedang dibangun Kota Serang," ungkapnya, Jumat (17/3).

Alun-alun Kota Serang. (MP/Sucitra)

Sementara itu, direktur PT Telkom Dian Rahmawan mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya selama dua tahun terakhir melakukan transformasi yang sangat serius dengan membangun jaringan fiber optik di seluruh Indonesia.

"Dengan jaringan fiber optik akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, di mana kecepatan akses menjadi tinggi,” ujarnya.

Dari pantauan merahputih.com, saat sore hari, anak-anak muda nampak berkumpul di Wifi Corner untuk menikmati fasilitas gratis internet dengan kecepatan tinggi tersebut.

Berita ini merupakan laporan dari Sucitra, kontributor merihputih.com untuk wilayah Serang dan sekitarnya. Baca juga berita dari Serang di: OSVIA, Cikal Bakal Pendidikan Tinggi Di Serang



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH