Alasan Penumpang Natur di Jalan Tol Deskripsi : Aksi Nekat Penumpang yang Natur di Jalan Tol (Foto: MerahPutih/ Widi Hatmoko)

MerahPutih Megapolitan - Selain karena armada bus yang bakal ditumpanginya memberikan kesempatan kepada para calon penumpang yang naik dan turun (natur) di jalan tol, alasan penumpang natur di jalan tol adalah karena ongkosnya lebih murah dan ingin memburu waktu.

Ridwan (40), salah seorang calon penumpang yang natur di jalan tol Bitung mengaku, hampir setiap hari ia pulang pergi Serang-Tangerang natur di jalan tol. Untuk natur di jalan tol Bitung ini, Ridwan mengaku, jika pulang kerja memilih bus dari arah Jakarta yang sudah lolos pengecekan penumpang di Rest Area KM 13, 5 wilayah kecamatan Pinang, kota Tangerang.

“Kalau yang sudah lolos pengecekan penumpang, ongkosnya kan lebih murah, enggak bayar penuh. Kan yang bayar penuh cuma penumpang yang dicek doang, kita enggak,” ungkap Ridwan kepada merahputih.com, Selasa (6/12).

Begitupun juga dengan apa yang diungkapkan Milawati (25). Ia mengaku, berangkat dari Serang turun di Bitung karena ia turun sebelum bus masuk pengecekan penumpang di di Rest Area KM 13, 5 wilayah kecamatan Pinang, kota Tangerang, yang dari arah Merak menuju Jakarta. “Setiap hari ya begini, kan pengen buru cepat dan ongkos murah,” katanya.

Sementara, larangan penumpang natur di jalan sudah tol diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 15/2005 Pasal 41 ayat (1) tentang jalan tol yang berbunyi, “Penggunaan jalur lalu lintas jalan tol tidak digunakan untuk berhenti, untuk keperluan menaikkan atau menurunkan penumpang dan/atau barang dan/atau hewan”.(Widi)

BACA JUGA:

  1. Beginilah Aksi Nekat Penumpang yang Natur di Jalan Tol
  2. Massa Buruh Naik ke Jalan Tol Bitung
  3. Buruh Blokir Akses Masuk Jalan Tol Bitung
  4. Licin, Fortuner Terbalik di Jalan Tol
  5. Laju Hendra/Ahsan Mulus Mirip Jalan Tol

 



Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE