Alamak, Pengeras Suara Mati Saat Anies-Sandi Jawab Pertanyaan Djarot

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 10 Februari 2017
Alamak, Pengeras Suara Mati Saat Anies-Sandi Jawab Pertanyaan Djarot
Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (MP/Dery Ridwansah)

Pengeras suara debat final Pilkada DKI Jakarta 2017 tiba-tiba mati saat paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno ingin menjawab pertanyaan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat soal janji rumah untuk rakyat yang dikampanyekan. Insiden ini juga pernah terjadi pada mikropon paslon Agus Harimurti Yudhoyono saat akan menjawab pertanyaan rivalnya.

"Untuk Anies-Sandi, kami mau mengingatkan bahwa dalam pilkada, jangan mengobral janji tapi tak bisa direalisasikan. Misalnya, program ‘Rumah untuk Rakyat’, yakni warga bisa membeli rumah tanpa uang muka selama 30 tahun. Saya mau tanya, di mana rumahnya, di mana lokasinya, siapa yang bakal mendapatkan, apa sesuai peraturan Kementerian Perumahan Rakyat?" tanya Djarot dalam debat final yang dihadiri wartawan merahputih.com M. Fadhli di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

Saat ingin menjawab, mendadak pengeras suara mati. Alhasil, jawaban Anies-Sandi samar-samar dan tidak terdengar.

Speaker baru hidup, saat paslon nomor urut dua mulai menanggapi jawaban Anies-Sandi.

Belakangan pertanyaan Djarot soal rumah murah diulang kembali dan dijawab oleh Anies.

Debat Final Pilkada DKI Jakarta mengusung tema terkait kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta. Ada tugas berat menanti paslon yang terpilih kelak. Di antaranya, soal kekerasan terhadap perempuan dan anak, narkotika dan hak-hak kaum disabilitas.

#Debat Pilkada #Anies Baswedan-Sandiaga Uno #Pilkada DKI Jakarta 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan