Al Khathath Ditangkap di Hotel Mewah Kempinski

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 31 Maret 2017
Al Khathath Ditangkap di Hotel Mewah Kempinski
(Foto Ist)

Polisi menangkap Koordinator Aksi Damai 313 yang juga Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath tadi pagi. Al Khathath ditangkap di Hotel Kempinski di kamar 123.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan pihaknya telah menangkap Al Khathath yang diduga terlibat permufakatan makar pada aksi 313.

Selain Al Khathath, polisi juga menangkap tiga orang terkait aksi 313 yaitu Zainudin Arsyad, Irwansayah, dan Dikho Nugraha. Polisi masih memburu Andry.

"Saat ini diamankan di Mako Brimob Kelapa Dua. Mereka masih menunggu pengacara. Setelah itu, baru kita periksa," kata Argo saat dihubungi merahputih.com, Jumat (31/3).

Sebelumnya, Al Khathath menggelar konferensi pers pada Kamis (31/3). Rencananya, aksi tersebut akan diikuti sekira 100.000 massa pengunjuk rasa. Mereka akan mengepung Istana Negara dan menuntut agar Presiden Jokowi segera mencopot terdakwa dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sekjen FUI Muhammad al-Khaththath selaku koordinator aksi mengatakan, tugas polisi bukan melarang atau mengimbau massa untuk tidak ke Istana Negara.

"Tugas polisi itu mengamankan, melindungi bukan melarang orang ke istana, itu tugasnya," ucapnya saat menggelar konferensi pers di Masjid Baiturahman, Jakarta Selatan, Kamis (30/3).

Meski begitu, diakuinya tidak ada intimidasi atau ancaman terhadap berlangsungnya aksi unjuk rasa 313 besok.

"Gak ada intimidasi, aman-aman saja," pungkasnya.

Dijadwalkan, aksi massa FUI akan dimulai dari Masjid Istiqlal usai salat Jumat. Selanjutnya, massa aksi akan melakukan long march ke Istana Negara menuntut agar Ahok segera dipenjara dan diberhentikan.

#Forum Umat Islam #Muhammad Al Khathath #Aksi Damai 313 #Kombes (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan