Aktivitas Pagi Ternyata dapat Bantu Kendalikan Berat Badan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 26 April 2017
Aktivitas Pagi Ternyata dapat Bantu Kendalikan Berat Badan
Ilustrasi (Foto: Pixabay.com)

Apa yang Anda lakukan setelah bangun tidur di pagi hari akan sangat berpengaruh terhadap suasana hati dan kesehatan. Rutin melakukan kegiatan yang sehat di pagi hari dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Saat metabolisme tubuh meningkat, Anda akan lebih mudah mengendalikan berat badan.

Ternyata ada beberapa kegiatan rutin yang biasa kita lakukan di pagi hari mampu menurunkan berat badan, lho! Ini buktinya.

1. Menikmati paparan sinar matahari

Sinar matahari di pagi hari memberikan beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Saat Anda terbangun di pagi hari, sempatkan diri untuk menikmati paparan sinar matahari selama 20-30 menit. Anda akan mendapatkan asupan vitamin D yang ternyata bisa berpengaruh positif pada emosi, energi tubuh, hingga berbagai fungsi organ tubuh lainya.

Hal tersebut tentunya akan memberikan efek positif pada diri Anda. Anda akan merasa lebih bersemangat dalam melakukan berbagai hal positif seperti berolahraga atau mengonsumsi makanan yang sehat. Tak hanya itu, paparan sinar matahari pagi ternyata juga bisa berpengaruh besar terhadap ritme sirkadian tubuh dan sistem metabolisme. Kedua hal tersebut sangat berpengaruh besar bagi kesehatan dan berat badan Anda.

2. Mengonsumsi sarapan sehat kaya akan protein

Beberapa pakar kesehatan menyarankan agar setiap orang mengonsumsi sarapan sehat dan kaya akan protein di pagi hari, alasannya agar otot-otot tubuh Anda bisa terjaga kesehatannya dan Anda pun akan lebih merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, Anda juga sangat disarankan untuk mengunyah makanan Anda dengan perlahan sehingga Anda tidak akan cepat mudah merasa lapar ataupun tertarik untuk mengonsumsi makanan lainnya.

3. Mandi air dingin

Banyak orang cenderung menghindari mandi air dingin, apalagi jika cuaca sedang tidak bersahabat atau musim hujan. Padahal, mandi air dingin itu ternyata memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Anda.

Mandi menggunakan air dingin di pagi hari ternyata bisa membantu proses pembakaran kalori di dalam tubuh. Karena, sensasi dingin dari air akan membakar kalori agar tubuh Anda tetap dalam kondisi hangat. Mandi sebelum sarapan bisa membantu tubuh Anda mengendalikan kadar gula darah dengan lebih baik.

Lihat juga informasi dan tips kesehatan serta kecantikan lainnya di sini: Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur.

#Tips
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan