AHY Fokus Menangi Putaran Pertama

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 08 Februari 2017
AHY Fokus Menangi Putaran Pertama
Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter)

Seminggu jelang hari pencoblosan, calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono atau akrab disapa AHY mengatakan kini dirinya fokus pada kompetisi putaran pertama Pilkada 2017. Hal ini menanggapi hasil survei yang menunjukkan potensi dia lolos ke putaran kedua.

"Saya menolak berandai-andai, saya fokus menang di putaran pertama," ujar Agus Yudhoyono seperti dilansir Antara News seusai silaturahmi dengan paguyuban Rakyat Tangguh Republik Wibawa (RTRW) di Sentul, Bogor, Jabar, Rabu (8/2).

Dalam mewujudkan ambisinya itu, pihaknya melakukan konsolidasi untuk meyakinkan simpul-simpul kekuatan yang sudah dibangun selama masa kampanye dalam hitungan hari menuju pemilihan pada 15 Februari 2017.

Selain itu, cagub yang diusung empat partai itu mengatakan akan tetap melakukan gerilya lapangan dalam waktu kampanye yang tersisa.

"Kami meyakinkan agar mereka tetap pada pilihan sejak awal, yakni Agus-Sylvi," tutur dia.

Agus mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada Pilkada 2017 untuk bersama-sama menentukan masa depan Ibu Kota.

"Masa depan Jakarta milik semua dan diawali dari menentukan pemimpin saat memilih," kata dia.

Ada pun Manilka Research and Consulting memprediksi Pilgub DKI Jakarta 2017 akan berlangsung dua putaran dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dinilai akan masuk pada putaran selanjutnya berdasar survei yang dilakukan.

Dalam survei itu, elektabilitas Agus-Sylvi 38,61 persen, disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang mendapatkan suara sebesar 25,25 persendan terakhir Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat sebesar 21,70 persen.

Namun, peta suara masih bisa berubah karena masih ada pemilih mengambang sebesar 12,13 persen dan 4,67 persen gabungan suaran dari ketiga pasangan calon yang mungkin berubah pikiran.

#Agus Harimurti Yudhoyono #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Calon Gubernur DKI 2017-2022
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan