Ahok: Mengurus Rakyat Harus Punya Hati Seperti Seorang Ibu Cagub DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di usai menonton film 'Kartini' di Djakarta Theater, Minggu (9/4). (MerahPutih/Ponco Sulaksono)

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaya Purnama atau akrab disapa Ahok menyatakan, kendati hidup di masa yang penuh keterbatasan, sosok Raden Ajeng Kartini memiliki pemikiran yang visioner.

Hal tersebut disampaikan Ahok kepada awak media sebelum nonton bareng film nasional 'Kartini' di Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu (9/4).

"Seorang Raden Ajeng Kartini aja di masa itu sudah punya pemikiran yang begitu maju, apalagi sekarang dengan kebebasan sekarang tentu kita lebih maju," ujar Ahok kepada wartawan.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan, bahwa kaum perempuan memiliki potensi yang besar jika diberikan ruang dan kesempatan.

"Jadi buat saya kaum perempuan itu jauh lebih berpotensi kalau mereka dikasih kesempatan. Ada ruang nyaman untuk dia bekerja, untuk beraktivitas maka mereka bisa lebih maju," ucap Ahok.

Ahok juga menegaskan bahwa istrinya, Veronica Tan sering berujar bahwa mengurus rakyat itu layaknya seorang ibu yang memiliki hati dan kasih sayang seorang perempuan.

"Jadi kalau seorang ibu pasti pengen anak-anaknya baik kan. Dari di dalam janin udah pengen baik gitu lo. Nah saya kira ini yang penting," tegas Ahok.

"Makanya saya yakin kalau kaum perempuan diberikan peranan lebih banyak, punya cita-cita lebih tinggi, kita akan lebih maju. Yang penting, kita Pemerintah menyiapkan ruang yang nyaman buat kaum perempuan," ujar Ahok. (Pon)

Baca juga berita lain terkait Kartini di artikel berikut ini: Usai Nobar, Para Politisi Wanita Ini Komentari Film Kartini



Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH