Ahok: Lupakan Persoalan Masa Kampanye Pilkada DKI Pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot dalam konferensi pers hasil quick count Pilgub DKI 2017 putaran dua di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/4). (MP/Ponco Sulaksono)

Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menyatakan kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalan Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui kekalahannya dari pasangan nomor urut 3 tersebut.

Ahok mengatakan bahwa Jakarta adalah rumah bersama dan milik semua. Ia pun meminta semua pihak untuk melupakan masa kampanye yang sempat memanas antara pendukung pasangan calon.

"Kami ingin semua lupakan persoalan yang terjadi selama kampanye pilkada di Jakarta," kata Ahok saat jumpa pers di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Mantan bupati Belitung Timur itu menegaskan dirinya dengan Djarot menerima kekalahan dari Anies-Sandi versi hasil quick count. Namun, mereka tetap akan menunggu hasil penghitungan secara real count yang akan diumumkan KPUD DKI.

"Jadi kalau sudah seizin Tuhan apa pun (bisa terjadi), saya orangnya legowo seperti itu. Saya adalah orang yang bersyukur apa pun posisi saya. Tuhan selalu berikan yang terbaik buat saya," tegas Ahok.

Ahok juga mengucapkan terima kasihnya kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu DKI, serta pihak keamanan yang telah bekerja dengan maksimal dan membuat pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.

"Saya sampaikan terima kasih kepada polisi dan TNI. Pihak KPU dan Bawaslu juga semua partai dan relawan dan media yang sudah dukung sehingga semua ini berjalan baik," ucap Ahok. (Pon)

Baca juga berita lain tentang Pilgub DKI Jakarta dalam artikel: Ahok-Djarot Ucapkan Selamat Kepada Anies-Sandi



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH