Ahok Janji Tuntaskan Kerja di Sisa Masa Jabatan Pasangan nomor urut 2 Ahok-Djarot dalam konferensi pers hasil quick count Pilgub DKI 2017 putaran dua di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (19/4). (MP/Ponco Sulaksono)

Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan hasil quick count, pasangan Anies Sandi mengungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Ahok berjanji, dalam enam bulan sisa masa jabatannya sebagai gubernur DKI, ia akan bekerja cepat menyelesaikan pekerjaan rumah. Namun bila pekerjaan belum selesai, ia berharap Anies-Sandi dapat meneruskannya dengan baik.

"Dalam enam bulan terakhir kami akan berusaha melunasi janji, dan PR kami tentu tidak akan selesai. Maka diharapkan Anies-Sandi bisa melanjutkannya," kata Ahok di Hotel Pullman, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Ahok menyatakan, dirinya dan Djarot siap membantu pasangan Anies-Sandi bila mereka terpilih berdasarkan hitungan resmi KPU DKI Jakarta. Ia pun menyatakan siap memberikan data-data mengenai hasil kerjanya kepada Anies-Sandi.

"Kami terbuka untuk Anies-Sandi kalau meminta data. Ini bukan presiden, ada transisi atau apa. PNS itu ada aturannya, 6-8 bulan setelah dilantik baru diganti," tukasnya.

Mantan bupati Belitung Timur ini menegaskan bahwa kekuasaan adalah milik Tuhan. Menurutnya, jabatan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta diperoleh atas izin Tuhan.

"Percayalah kekuasaan itu Tuhan yang kasih dan yang ambil. Tak seorang pun menjabat tanpa seizin Tuhan, semua tak usah terlalu dipikirkan," tegas Ahok.

Mantan anggota Komisi II DPR ini juga meminta kepada partai-partai pendukungnya untuk legowo. Terlebih, kepada relawan-relawan pendukungnya yang selama ini telah bekerja secara maksimal untuk memenangkan Basuki-Djarot.

"Kami ingin semua lupakan persoalan kampanye. Jakarta harus kita bangun bersama," pungkas Ahok.

Hal senada disampaikan oleh calon wakil gubernur DKI nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat. Ia mengatakan akan bekerja maksimal menuntaskan program dalam sisa waktu enam bulan ke depan.

"Kita akan bekerja maksimal menuntaskan program yang sudah kita kerjakan. Maka apa pun yang kami kerjakan, mampu memberikan manfaat bagi warga Jakarta tanpa terkecuali," tandasnya. (Pon)

Baca juga berita lain tentang Pilgub DKI Jakarta di: Prabowo: DKI Jakarta Punya Pemimpin Baru Versi Hitung Cepat



Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE