Ahok-Djarot Ucapkan Selamat kepada Anies-Sandi Djarot memberikan pernyataan hasil quick count Pilgub DKI 2017 di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Pasangan calon nomor pemilihan dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Berdasarkan hasil quick count pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan petahana Ahok-Djarot.

"Berdasarkan perhitungan quick count, pasangan Anies-Sandi unggul. Oleh sebab itu, kami mengucapkan selamat kepada beliau, sambil kita menunggu nanti hasil perhitungan real count yang akan resmi dikeluarkan KPUD," kata Djarot di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

Mantan wali kota Blitar ini juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan tetap menjaga kebersamaan agar kondisi ibu kota tetap kondusif. Ia juga mengapresiasi kepada warga Jakarta yang selama ini telah menciptakan situasi Jakarta yang aman dan damai.

"Kami harap semua pihak menahan diri dan menjaga kebersamaan. Selama ini, kami benar-benar merasakan perjuangan gigih dari kader partai pendukung, relawan dan masyarakat, sampai akhir memberikan hak pilihnya," tukasnya.

Dalam hidup ini, kata Djarot, yang harus dipupuk adalah ketenangan jiwa. Jiwa yang tenang akan menghilangkan dendam amarah angkara murka. Menurutnya, dengan jiwa yang tenang kita, akan semakin fokus melayani warga Jakarta dan ketenangan jiwa juga mampu menguatkan batin.

"Dengan kekuatan batin akan memisahkan mana yang benar dan salah. Ketenangan jiwa dan batin menjadi modal warga Jakarta untuk membangun Jakarta lebih baik lagi. Kita akan bekerja maksimal menuntaskan program yang sudah kita kerjakan," pungkasnya.

"Maka apa pun yang kami kerjakan mampu memberikan manfaat bagi warga Jakarta tanpa terkecuali. Akhirnya sistem pemerintahan Jakarta menggunakan open goverment, sehingga bisa diakses masyarakat termasuk Pak Anies Sandi. Siapa pun yang terpilih oleh KPU adalah pemimpin kita semua," tutup Djarot. (Pon)

Baca juga berita terkini tentang pemilihan Pilgub DKI Jakarta 2017 dalam artikel: Prabowo: DKI Jakarta Punya Pemimpin Baru Versi Hitung Cepat



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH