Ahok-Djarot Tetap Unggul Saat PSU di TPS 01 Gambir

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 22 April 2017
Ahok-Djarot Tetap Unggul Saat PSU di TPS 01 Gambir
Megawati bersama Pasangan Ahok-Djarot (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 01 Gambir Jakarta Pusat berlangsung hingga sore hari. Hasilnya, pasangan nomor pemilihan 2 Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat unggul 137 suara, sementara pasangan nomor pemilihan 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno memperoleh 94 suara.

Sebelumnya, di TPS yang sama Ahok-Djarot juga menang dengan perolehan suara 330. Diketahui, Panwaslu merekomendasikan pencoblosan ulang di TPS ini, lantaran adanya temuan pemilih yang menggunakan surat C6 atas nama orang lain.

"Mengumumkan pasangan nomor urut dua memperoleh suara sebesar 137 suara dan pasangan nomor urut tiga perolehan suara sebanyak 94 suara dan suara tidak sah 3," ujar Ketua KPPS Misbabuddin usai penghitungan suara, Sabtu (21/4).

Pantauan merahputih.com, relawan Ahok-Djarot yang turut menyaksikan pencoblosan suara ulang, terlihat puas dengan hasil tersebut.

"Puas, hidup Pancasila, hidup kebhinekaan," teriak relawan Ahok-Djarot usai mendengarkan hasil penghitungan suara.

Meski menang dalam PSU, suara Ahok-Djarot melorot jauh hingga separuh. Tercatat pada pencoblosan Rabu lalu, Ahok-Djarot memperoleh suara sebanyak 330 suara dari jumlah total 477 pemilih. (Fdi)

Baca juga berita lainnya terkait Pilkada DKI Jakarta dalam artikel: Rendah, Animo Pemilih Datang ke TPS 01 Gambir

#Pemungutan Suara Ulang #Pilkada DKI Jakarta 2017 #Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan