Agar Senyum Lebih Indah, Perhatikan Simetri Wajah Sebelum Selfie

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 20 Mei 2017
Agar Senyum Lebih Indah, Perhatikan Simetri Wajah Sebelum Selfie
Foto selfie dengan memperlihatkan sisi kiri wajah akan membuat senyum terlihat lebih natural. (Foto: pixabay.com)

Masih ingat lagu "Smile" yang dibawakan penyanyi berskala internasional, Sia? Di dalam lagu tersebut ada lirik yang menyebutkan "You were never fully dressed without smile". Ya, sebuah senyuman memang amat penting karena dapat memancarkan pesona pribadi Anda.

Demi memancarkan pesona pribadi, Sahabat MerahPutih pun sebaiknya tidak pernah lupa untuk tersenyum, termasuk saat akan foto selfie. Ketika memajang foto selfie dengan penampilan yang memesona, Anda berpeluang mendapatkan lebih banyak likes dan engagement di Instagram.

Ada kiat khusus supaya senyum Anda menjadi selfie-ready, yaitu perhatikan simetri wajah! Lantas, bagaimana bila Sahabat MerahPutih merasa tidak memiliki bentuk wajah simetris? Kuncinya satu, jangan jadikan hal itu sebagai alasan untuk tidak senyum saat selfie. Kiatnya adalah miringkan wajah sedikit agar wajah terlihat lebih simetris.

Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 2 ribu pemasang foto selfie di Instagram menunjukkan bahwa kebanyakan pria dan wanita memilih memperlihatkan sisi kiri wajah saat selfie. Ternyata, apa yang mereka lakukan tepat karena ketika Anda menunjukkan sisi wajah sebelah kiri, wajah akan terlihat lebih simetris. Selain itu, senyuman Anda juga tampak lebih natural karena tidak menghadap langsung ke kamera.

Kembali ke penelitian tadi, ahli neuropsikologi eksperimental di La Trobe University, Dr Annukka Lindell, mengatakan lebih dari 40 persen partisipan berulang kali memasang foto-foto yang memperlihatkan sisi kiri wajah. "30 persen memperlihatkan pipi kanan dan sekira 20 persen memasang foto wajah tampak depan," ujarnya.

Survei tersebut menunjukkan bahwa sudah banyak orang yang menyadari bahwa selfie dengan memperlihatkan sisi kiri wajah akan membuat foto lebih menarik. Ingin senyum Anda terlihat lebih indah dan natural? Pastikan Anda mengambil foto selfie dengan memperlihatkan sisi kiri wajah ya.

#Selfie #Foto Selfie #Perawatan Wajah #Membaca Raut Wajah #Gerakan Budaya Bersih Dan Senyum (GBS) #Instagram
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan