Aduh, Libur Akhir Tahun Ini Sepur Klutuk Sepi Peminat Sepur Klutuk. (MP/Win)

Libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 kemarin, salah satu ikon transportasi Kota Solo, yakni Sepur Klutuk Jaladara sepi peminat. Berdasarkan informasi dari staf operasional Sepur Klutuk Jaladara, sepinya peminat terjadi dua pekan kemarin selama liburan.

“Dua pekan saja, Sepur Klutuk hanya beroperasi sebanyak dua kali selama dua pekan. Padahal di tahun 2015 lalu, selama dua pekan mampu beroperasi selama tiga kali dalam dua pekan,” jelas staf operasional Sandi Mulyanto kepada merahputih.com.

Meski tidak mengetahui secara persis apa masalah yang terjadi, namun ia menilai daya beli masyarakat yang kurang juga bisa menjadi penyebabnya.

Sementara itu, merahputih.com mencoba meminta tanggapan kepada sejumlah wisatawan yang datang dari luar Solo. Niken misalnya, ia datang ke Solo lebih tertarik untuk menikmati kulinernya sambil berbelanja ke Pasar Klewer atau Pusat Grosir Solo (PGS).

“Beberapa tahun kemarin sudah naik sepur Klutuk itu, jadi kalau tiap ke Solo saat liburan, pasti mencari kulinernya dan belanja batik-batik," terang wisatawan asal Kota Malang ini. (Win)

Objek wisata Kota Solo ini dapat dibaca juga di Sepur Klutuk Mogok, Wisatawan Gigit Jari



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH