Adu Yel-Yel, Pendukung Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi Nyaris Bentrok

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 11 Februari 2017
Adu Yel-Yel, Pendukung Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi Nyaris Bentrok
Pendukung Ahok-Djarot dan Agus-Sylvi (MP/Fadhli)

Debat final Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung panas dan emosianal. Di arena debat, paslon saling lempar sindiran untuk mematahkan pernyataan kandidat lainnya.

Begitu juga di luar arena debat. Pendukung masing-masing pasangan begitu semangat menyanyikan yel-yel antara pendukung Ahok-Djarot kontra pendukung Agus-Sylvi.

Tak heran, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, ramai dengan suara dukungan suporter masing-masing kandidat. Sampai-sampai nyaris terjadi gesekan.

Pantauan merahputih.com, pendukung Ahok-Djarot membludak dan kompak memakai baju kotak-kotak berwarna merah hitam. Begitu juga pendukung Agus -Sylvi, ramai dan kompak dengan kaos berwarna hitam khas bertuliskan angka satu di dada.

Membludaknya para pendukung kandidat di lokasi yang sama, membuat suasana menegang. Kondisi tersebut terjadi manakala debat usai. Pendukung Ahok-Djarot yang ingin pulang meneriakkan yel-yel saat melintasi kerumunan pendukung Agus-Sylvi yang baru saja selesai nonton bareng di sebuah kafe di bilangan Hotel Bidakara.

Tak terhindarkan, adu suara terjadi saat itu. Beruntung, kondisi tidak memburuk hingga suasana lokasi debat tertib kembali.

Seperti diketahui, debat yang ketiga ini merupakan debat terakhir bagi pasangan calon di Pilkada DKI Jakarta 2017.

Debat yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta Selatan mengusung tema Kependudukan dan peningkatan kualitas hidup manusia Jakarta. Adapun sub temanya terkait permasalahan kekerasan terhadap anak dan perempuan, narkotika dan hak kaum disabilitas di Jakarta.

#Pasangan Ahok-Djarot #Debat Pilkada #Agus Yudhoyono-Sylviana Murni #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan