5 Tempat di AEON Mall yang Bagus untuk Tumbuh Kembang Anak Anak main bersama orangtua (Foto: asean-eye.org)

Di tengah kesibukan mereka sebagai artis, Ashanty dan Ersa Mayori ternyata selalu mengontrol tumbuh kembang anak. Ersa bahkan senantiasa memosisikan diri sebagai sahabat anak merasa nyaman bersamanya. Sahabat Merahputih dapat meniru cara Ersa.

Pada libur Pilkada ini, Sahabat Merahputih dapat menjadi sahabat anak dengan mendampingi mereka bermain. AEON Mall di BSD City merupakan tempat yang tepat karena dalam satu area terdapat cukup banyak tempat bermain anak. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Jakarta. Anda dapat menempuhnya dalam waktu kurang dari dua jam.

Buat Sahabat Merahputih yang belum pernah ke AEON Mall, berikut 5 tempat di AEON Mall yang bisa disambangi bersama buah hati.

1. Sakura Illumination Park

Suasana di Sakura Illumination Park (Foto: s1-ssl.dmcdn.net)

Saat ini tidak sedikit anak yang "buta" sejarah. Padahal sejarah dapat membantu orangtua membangkitkan harapan, imajinasi dan semangat pada jiwa anak. Tidak percaya? Coba ajak anak ke Sakura Garden Illumination sambil bercerita tentang keindahan bunga sakura asli di negara asalnya, Jepang.

Yup, pasalnya sakura yang ada di AEON Mall ini bukan lah bunga sakura asli, melainkan deretan lampu berbentuk sakura. Namun, begitu Sahabat Merahputih menceritakan indahnya bunga sakura asli, imajinasi anak akan langsung muncul.

Lewat bunga sakura yang menyimbolkan harapan, Anda juga dapat menjelaskan kepada anak bahwa setiap manusia harus memiliki harapan. Bila anak senang melukis, taman bunga sakura yang terletak di luar mall ini dapat dijadikan objek untuk lukisan anak. Sakura Illumination Park dapat dikunjungi pada pukul 18.00 - 22.00 WIB.

2. Glacier Skating Rink

Glacier Skating Rink (Foto: Facebook Happy Kiddy Indonesia)

Saraf motorik dan keseimbangan anak harus terus dilatih agar pertumbuhan fisiknya bagus. Untuk melatih saraf motorik dan keseimbangan anak, banyak aktivitas yang dapat mereka lakukan. Salah satunya ialah main ice skating. Di AEON Mall ada Glacier Skating Rink yang bisa Sahabat Merahputih kunjungi bersama anak. Mereka dijamin suka.

Buat anak yang dibesarkan di negara beriklim tropis, bisa meluncur di lapangan berlapiskan es yang dikelilingi kaca transparan sambil disaksikan oleh pengunjung mal lainnya akan membuat mereka antusias. Bila anak-anak kecanduan main ice skating di Glacier, Sahabat Merahputih tinggal mengarahkan mereka untuk berlatih lebih serius. Siapa tahu anak Anda bisa menjadi juara dunia dan meraih medali emas di Olimpiade seperti atlet ice skating asal Korea, Yuna Kim.

3. Miniapolis

Softplay (Foto: www.myminiapolis.com)

Miniapolis juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk melatih kemampuan motorik anak berusia di bawah 12 tahun. Aktivitas-aktivitas yang dapat dilakukan anak di sana, antara lain, mandi bola, naik sepeda, dan menghias kue. Ini adalah tempat yang tepat untuk menarik minat buah hati agar mau belajar bereksplorasi.

Saat main di Miniapolis, anak-anak juga akan bertemu dengan anak-anak lain. Sahabat Merahputih dapat menggunakan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan anak berkomunikasi dan bersosialisasi dengan teman baru. Setuju?

4. Gramedia

Toko Buku Gramedia (Foto: http://tunjunganplaza.com)

Sahabat Merahputih pasti tahu kalau budaya literasi anak-anak Indonesia amat rendah. Anak Indonesia lebih senang menonton ketimbang membaca buku. Rendahnya minat baca dikarenakan minimnya akses terhadap buku. Bila tidak ingin anaknya memiliki minat baca yang rendah, Sahabat Merahputih dapat memakai waktu libur untuk mengajak anak ke toko buku. Di AEON Mall, toko buku yang bisa dikunjungi adalah Gramedia.

Buku cetak mungkin terdengar kurang canggih karena sekarang sudah ada buku elektronik atau e-book. Yup, benar sekali. Namun, buku cetak sebenarnya tetap memiliki kelebihan dibandingkan e-book. Membaca buku cetak memungkinkan anak melakukan interaksi lebih karena ia bisa menyentuh, memeriksa cover, dan membaca sinopsis di belakang buku.

Kemudian, buku cetak membuat mata lebih rileks selama anak tidak membacanya di tempat gelap. Satu lagi, buku cetak dapat sekaligus dijadikan hiasan di kamar anak. Masih mau memandang rendah buku cetak? Jangan lagi, ya.

5. Kidz Station

Kidz Station (Foto: http://jogjacitymall.com)

Anak-anak amat senang bermain. Sahabat Merahputih pasti pernah mengalami ini. Anak merengek minta dibelikan mainan baru setelah melihat mainan temannya atau iklan di televisi. Biasanya senjata paling ampuh untuk menenangkannya ialah berjanji untuk memenuhi keinginannya selagi ada waktu.

Mumpung hari ini sedang libur, Anda dapat mengajak anak ke Kidz Station di AEON Mall untuk memenuhi janji kepada anak. Peritel mainan anak ini memiliki koleksi mainan yang lengkap, mulai dari lego, tamiya, boneka, action figure sampai mainan dengan remote control. Anak-anak pasti suka dan akan langsung bersorak.

Baca juga:

1. Tumbuh Kembang Anak Ashanty Banyak Kemajuan

2. Ersa Mayori Selalu Kontrol Tumbuh Kembang Anak



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH