Acara Nonton Bareng Film Kartini Bersama Gita Gutawa Film Kartini (MP/Arie P)

Penantian panjang dari para pemenang kuis nonton bareng film Kartini bersama Gita Gutawa akhirnya terwujud. Hari ini, Sabtu (8/4) para pemenang berdatangan ke Studio XXI, Plaza Senayan, Jakarta Selatan guna menyaksikan film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo itu.

Rencananya tim Merahputih.Com bersama 40 pemenang kuis akan nonton bareng film Kartini bersama Gita Gutawa yang menyanyikan Ost di Film Kartini pada pukul 14.30 di XXI Plaza Senayan. Selain Gita Gutawa akan hadir juga aktivis perempuan Kanti W. Janis, Lathifa Anshori dan lainnya.

Pada 29 Maret-5 April lau merahputih.com mengadakan kuis Nobar Film Kartini bersama Gita Gutawa melalui media sosial Instagram @newsmerahputih. Dari sekian banyaknya peserta akhirnya terpilih 40 pemenang.

Kartini sendiri merupakan film biopic tentang tokoh pahlawan wanita dari Indonesia R. A Kartini. Film Kartini karya sutradara kenamaan Hanung Bramatyo ini berfokus pada kisah Pahlawan Nasional, yang kita kenal sebagai Raden Ajeng Kartini.

Di usianya yang masih 10 tahun pada saat itu keinginannya untuk bersekolah sangat tinggi, ia juga pintar dan fasih berbahasa Belanda. Ia rajin membaca mencatat buku-buku yang ia miliki. Kartini merupakan sosok wanita yang disukai banyak orang. Namun, sayang, Kartini harus menjalani pingitan di usianya ke 12 tahun.

Melakukan tradisi pingitan berarti ia tengah disiapkan untuk menjadi Raden Ajeng. Menjadi Isteri seorang bupati agar mewarisi keturunan ningrat. Sebagai anak keturunan Bupati Ningrat Kartini harus mewarisi dan mewariskan darah ningratnya. HARUS! Tapi dia berontak melawan tradisi tersebut. Dan akibatnya, dia dibenci oleh keluarganya Meski ayahnya sangat mendukung, tapi adat telah menggariskan dan sang Ayah tidak bisa melakukan apa-apa.


Tags Artikel Ini

Selvi Purwanti

YOU MAY ALSO LIKE