AADC2 Set di Yogyakarta, Ini Jawaban Mira Lesmana

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 25 April 2016
AADC2 Set di  Yogyakarta, Ini Jawaban Mira Lesmana
Mira Lesmana, Riri Riza dan sejumlah pemeran AADC 2 (Foto: @Mirles)

Merahputih Film- Film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) menjadi salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar film nasional. Berbeda dengan film AADC pertama yang mengambil set kota Jakarta, film AADC2 ini lebih banyak membuat set di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun, produser sekaligus penulis naskah AADC2 Mira Lesmana mengatakan meskipun banyak menyuguhkan wisata Yogyakarta dirinya tidak berniat untuk mempromosikan kota tersebut.

"Memang Jogja kemarin itu kami membuat peta khusus tentang kemana saja Rangga pergi. Ini karena kecintaan kami saja terhadap Jogja dan ingin sharing aja," ucap Mira saat premier film AADC2 di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (25/4).

Mira melanjutkan Yogyakarta banyak meninggalkan cerita dalam dirinya. Bukan hanya itu, banyak pula seniman kenalannya yang tinggal di daerah dengan budaya Jawa yang sangat kental ini.

"Sejak 8 tahun terakhir terutama waktu film petualangan Sherina. Saya banyak kenalan di Jogja dan meninggalkan jejak yang dalam dari seniman Jogja. Mereka sangat suka berbagi. Saya dan Riri memutuskan untuk syuting di Jogja," pungkasnya.

Menurut Mira, Yogyakarta merupakan kota yang patut dijadikan set pertemuan antara Cinta dan Rangga. Banyak tempat di Yogyakarta yang belum di eksplore oleh film lain.

"Usai menulis, kami berdua tiga kali ke Jogja dan ingin melukiskan Jogja dari sisi lain yang jarang di ekspos. Jogja sangat dinamis, artistik, dan indah untuk dieksplor," lanjut Mira.

BACA JUGA:

  1. AADC 2 Mengalah Untuk Captain America di Bioskop
  2. Ini Preview Sekuel Film AADC 2
  3. Yes, AADC 2 Tayang 28 April
  4. Ada 4 Pemain Baru di Film "AADC 2"
  5. AADC 2 Mulai Syuting Oktober 2015

 

#Mira Lesmana #Film Indonesia Terbaru #Film Nasional #AADC 2
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan