Setelah Bikin Ratusan Taman, Walikota Tangerang Berencana Buat Taman Burung Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di acara kontes burung. (MP/Widi Hatmoko)

MerahPutih Indonesia - Setelah sebelumnya membangun lebih dari seratus taman di setiap sudut kota, kini Arief R Wismansyah yang berjuluk Walikota Gila Taman (Wagiman) ngiler ingin membangun Taman Burung di wilayah Kota Tangerang.

Hal ini disampiakan saat menghadiri acara Kontes dan Pameran Burung oleh Komunitas Love Bird Indonesia (KLI) di Lapangan LP Anak Kota Tangerang, Minggu (8/1). “Bikin taman burung aja sekalian, biar masyarakat juga bisa menikmati sambil nambah pengetahuan,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismasyah kepada para komunitas pecinta burung yang berasal dari Tangerang Raya.

Ia juga mengatakan, secara bertahap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH) agar bisa lebih dinikmati oleh masyarakat. Saat ini keberadaan RTH di Kota Tangerang yang telah disulap menjadi taman kota tidak saja dijadikan akses olahraga bagi masyarakat, namun juga telah menjadi arena rekreasi bersama keluarga. Mulai dari taman Potret, Taman Bambu, Taman Ecopark, taman Pramuka dan taman-taman lainnya.

Ia juga meminta, jika taman burung tersebut terealisasi, masyarakat terutama para pecinta burung harus bisa menjaga kebersihan lingkungan dan hewan peliharaannya. “Yang penting sehat, biar nanti juga bisa merubah cara pandang masyarakat terhadap unggas. Kalau dirawat kayak begini kan burungny juga akan sehat, enggak kena flu burung gitu,” terangnya.

Ajay, salah satu Pengurus KLI menyambut baik gagasan Walikota Tangerang tersebut untuk membangun taman burung. Karena menurut Ajay, selain bisa menjadi tempat silaturahmi dan ngumpul komunitas pecinta burung, taman ini juga bisa menjadi tempat wisata edukasi bagi masyarakat.



Widi Hatmoko

YOU MAY ALSO LIKE