Berita Indonesia

Momen Mengharukan Napi Kasus Narkoba Ketika Dinasihati Ibunya

Momen Mengharukan Napi Kasus Narkoba Ketika Dinasihati Ibunya

MerahPutih Indonesia - Momen libur panjang bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun Baru dimanfaatkan sebagian keluarga untuk menjenguk anggota keluarganya di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Depok, Cilodong, Jawa Barat, Minggu (25/12). Kasih Natal menjadi momentum untuk bersilaturahim dan saling memaafkan, bagi seluruh umat.

Suasana Rutan Depok, Cilodong. (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

Seorang wanita paruh baya, sebut saja Nadira, mendatangi Rutan Kelas II B Depok, Cilodong untuk mengunjungi anaknya, sebut saja Asgar, yang ditahan karena tersandung kasus narkoba. Dia menjelaskan kepada merahputih.com bahwa saat momen Natal, dirinya bersama menantu perempuannya tak pernah lupa menyambangi 'hotel prodeo', tempat di mana sang buah hati mendekam.

"Setiap tahun, kami selalu berkunjung melihat kondisinya (anak ibu itu). Saya juga mengajak anak dan istrinya," ucap Nadira kepada merahputih.com.

Meski sedikit kesal dengan ulah anaknya. Namun demikian, kasih sayang seorang ibu terhadap anak tidak akan pernah hilang. Kata-kata ajaib seperti itulah yang mendorong putra Nadira terus melakukan perbaikan diri semenjak menjadi penghuni penjara. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi kesalahannya jika sudah bebas.

Nasihat sang bunda terhadap anaknya di Rutan Depok. (Foto: MerahPutih/Noer Ardiansjah)

"Saya menyesal, Mas. Apalagi kalau melihat ibu, istri, dan anak saya. Ya ampun, saya ...." ucap Asgar dengan air mata berlinang.

Ibu dan istri Asgar hanya terdiam dan merenung saat kami berbicara. Sepertinya, ada rasa sesal di relung batin pria kurus itu. "Saya benar-benar menyesal," ucap sang napi.

"Ibu berharap, kelak kalau kamu sudah bebas, jangan lagi melakukan tindakan bodoh lagi. Kamu jangan lihat ibu, tapi lihat anak dan istrimu. Ibu sudah tua. Meski sampai akhir hayat kamu masih punya tanggung jawab terhadap ibu, tapi singkirkanlah itu dulu. Prioritaskan anak dan istrimu," ucap ibu Asgar dengan nada lirih.

"Kamu bisa bertanggung jawab dengan anak dan istri, insya Allah, Ibu rida dan sangat bahagia. Kalau kamu mau membahagiakan Ibu, lakukan itu," pungkasnya yang lagi-lagi membuat air mata berlinang.

Tranding Tags

Yuk ngobrol dengan kami