8 Pesepeda Try Out ke Perth Atlet Sepeda ilustrasi. (Dok./pixabay.com/free_image)

Satlak Prima bersama PB ISSI mengirim delapan atlet untuk menjalani try out di Perth, Australia. Ke-8 pebalap sepeda itu akan bertolak ke Negeri Kangguru, pekan depan.

Mereka adalah Jamaludin, Nurfatoni, Bernard Van Aert, Radithya, Odie Setiawan, Enggel Setiawan, Ayutisna, dan Chrismonita. Dengan didampingi tiga orang pelatih.

Direktur Performa Tinggi HPD 3 Bidang Lomba, Denny Gumulya, mengatakan selama melakukan try out para pebalap sepeda ini akan mendapat bimbingan dari mantan pelatih Tim Nasional Yunior Australia, dr Derryl Benson. Pelatih ini telah menghasilkan banyak pebalap top di Australia.

"Saat ini, pebalap Indonesia jauh tertinggal dalam hal kecepatan rata –rata. Kita baru pada kisaran 62-64 km/jam. Padahal, Malaysia para atletnya sudah mencapai rata-rata speed 72 km/jam. Mudah-mudahan dengan tarining camp di Australia bisa mencapai kecepatan maksimal,“ ujar Denny.

Try out itu dijadwalkan selama 4 bulan. Mereka juga akan melakukan latihan ke Kunming, Cina, usai program ini. Satlak Prima bersama PB ISSI memang ngebut menggelar kegiatan ini untuk menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. (diy)

BACA JUGA

  1. Atlet Sepeda Gunung Optimis Raih Emas di Asian Games 2018
  2. Rayakan 60 Tahun Livery, Yamaha Rilis Sepeda Cafe Racer

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

YOU MAY ALSO LIKE