7 Varian Donat Ini Bikin Kamu Ketagihan dan Kepingin Lagi

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Rabu, 01 Maret 2017
7 Varian Donat Ini Bikin Kamu Ketagihan dan Kepingin Lagi
oddee.com

Siapa yang tidak suka dengan camilan yang satu ini? Donat merupakan salah satu jenis kue yang biasanya digoreng dan terbuat dari adonan tepung terigu, telur, gula dan mentega. Biasanya bentuk donat dibuat seperti cincin dengan lubang di tengahnya.

Sebenarnya donat sudah ada sejak lama. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa makanan yang berbentuk bulat ini diciptakan oleh kapten kapal yang berasal dari Denmark bernama Hanson Gregory. Namun, jika di Indonesia donat sudah ada sejak tahun 1968 ketika stan American Donut hadir di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Bahkan stan tersebut setiap tahunnya hadir di PRJ.

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini donat tidak hanya memiliki rasa manis saja. Camilan favorit banyak orang tersebut juga memiliki banjyak varian rasa, seperti berikut ini:

1. Donat Bayi

neatorama.com

Bagi Kalian yang suka makan donat, namun rasanya kurang jika mencicipi donat hanya satu atau dua buah berukuran sedang saja, mungkin bisa mencicipi donat yang di atas. Donat ini memang sengaja dibuat dengan menambahkan tiga buah donat berukuran kecil di atasnya yang juga dijadikan sebagai topping-an.

2. Donat Labu

oddee.com

Apakah Kalian sudah pernah mencoba donat yang terbuat dari buah labu kuning? Labu memang dikenal sebagai salah satu buah yang biasanya hadir ketika bulan puasa, karena dijadikan sebagai bahan untuk membuat es buah.

Namun, sang koki yang membuat labu ini mencoba mengkreasikan buah yang memiliki manfaat seperti mengatasi sembelit ini dalam pembuatan sebuah kue misalnya donat. Walaupun buah ini mempunyai rasa yang unik, jika dibuatkan donat rasanya pun tetap manis dan juga menjadi salah satu makanan sehat.

3. Donat Galaksi

mic.com

Siapa dari Kalian yang suka dengan hal-hal yang bertemakan galaksi? Ya, galaksi memang menjadi salah satu bagian dari bumi yang memiliki keindahannya seperti bintang yang berkilau. Biasanya para penyuka hal-hal tentang luar angkasa akan mengoleksi barang-barang seperti baju astronot atau teropong.

Namun, kalau Kalian melihat sebuah donat dengan bentuk dan warna seperti galaksi, kira-kira Kalian akan mencicipinya tidak? Hmm, seorang koki mencoba membuat donat yang terbuat dari beberapa bahan sederhana seperti tepung terigu, minyak kelapa, susu kedelai, gula bubuk serta ditambahkan dengan pewarna makanan.

4. Donat Keju

neatorama.com

Keju dikenal sebagai makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan atau koagulasi. Biasanya keju juga dijadikan sebagai pelengkap pada sebuah makanan seperti roti bakar.

Namun, di salah satu negara ada sekumpulan orang yang membuat adonan donat dengan menambahkan bubuk keju di atasnya, seperti salah satu snack masyarakat yaitu cheetos. Mereka membuat donat dengan taburan bubuk dari makanan ringan tersebut.

5. Donat Alkohol

neatorama.com

Sepertinya terdengar aneh ya kalau ada donat yang dibuat dengan menambahkan campuran alkohol di dalamnya. Akan tetapi memang benar adanya, salah satu kedai makanan yang berada di negara Amerika Serikat yang membuat olahan donat dengan mencampurkan cairan alkohol di dalamnya.

6. Donat Burger

oddee.com

Sama halnya dengan donat alkohol, mungkin di Indonesia belum ada donat yang ditambahkan dengan campuran daging ataupun sosisnya di dalamnya. Tapi di negara Kanada, campuran donat ini sudah ada sejak tahun 2014.

Bahkan, donat ini sudah pernah disajikan dalam acara New York State Fair. Bahkan, sang koki tidak tambahkan dalam penyajiannya, melainkan itu adalah stik keripik kentang. Sepertinya enak sekali ya, guys?

7. Donat Sushi

mashable.com

Dan, ini dia yang terakhir, ada donat yang terbuat dari sushi. Biasanya kita tahu donat dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur dan mentega. Cuman donat sushi ini hanya bentuknya saja yang mirip dengan donat aslinya. Bahan-bahannya pun tetap seperti layaknya Kalian mencicipi sushi, seperti ada wijen, telur ikan, mentimun, jahe dan ikan salmon. Lucu ya, guys?

Itulah varian donat lucu-lucu yang mungkin sebagian dari Kalian banyak yang belum mengetahui atau mencobanya. Hmm, ngomongin makanan ringan, selain donat pastinya Kalian suka dong dengan sandwich, ternyata ada loh sandwich yang dibuat dengan bentuk-bentuk unik. Yuk baca dulu artikelnya: 8 Bentuk Sandwich Super Lucu yang Sayang untuk Dimakan

#Kue Donat #Donat Gratis #Kuliner Gaul
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan