7 Tanda Rumah Anda Dihuni Tikus Kehadiran tikus di rumah berbahaya karena dapat merusak barang sekaligus mengganggu kesehatan penghuni rumah. (Foto: pixabay.com)

Saat sedang berkendara, tiba-tiba saja ada percikan api dari bagian dalam mobil. Ketika dicek penyebabnya, ternyata ada kabel yang korslet akibat digigit tikus. Yup, kehadiran tikus di rumah, termasuk garasi, memang berbahaya. Hewan pengerat ini tidak hanya merusak barang-barang yang ada di rumah, tapi juga berpotensi mengganggu kesehatan seisi rumah.

Anda mungkin tidak sadar dengan kehadiran hewan pengerat itu dan baru menyadarinya setelah ada barang yang rusak. Sebenarnya, ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan keberadaan tikus di rumah. Apa saja tanda-tanda tersebut? Cek jawabannya di sini.

1. Ada kotoran tikus di lantai rumah.

2. Terlihat jejak kaki tikus di lantai atau dinding rumah.

3. Tampak tanda geseran.

4. Ada sisa-sisa makanan berhamburan dan terlihat bekas gigitan.

5. Muncul tanda gigi pada properti dan barang lainnya.

6. Terdapat sarang dan liang tikus di rumah.

7. Sering terdengar suara berisik di loteng atau bawah lantai.

Apabila Sahabat MerahPutih menemukan tanda-tanda tersebut di rumah, cara terbaik mengatasinya adalah meminta bantuan jasa pengendalian hama profesional. Jika tidak, Anda juga dapat menggunakan lem khusus untuk menjebak tikus agar tidak berkeliaran lagi di rumah.

Baca juga artikel terbaru lain 3 Langkah Mudah Agar Tubuh Tegak.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE