7 Tanda Anda Ketagihan Kopi

Rina GarminaRina Garmina - Kamis, 11 Mei 2017
7 Tanda Anda Ketagihan Kopi
Ketika Anda tak lagi minum kopi untuk menghilangkan rasa kantuk, itu pertanda Anda sudah kecanduan kopi. (Foto: pixabay.com)

Jutaan orang minum kopi setiap hari. Namun, tidak semuanya benar-benar ketagihan hingga tidak bisa lepas dari kopi. Lantas, bagaimana dengan Anda? Cek daftar di bawah ini untuk mengetahui apakah Anda sudah masuk kategori pecandu kopi.

1. Anda bisa minum kopi kapan saja. Jadi, tidak cuma pagi atau sore. Anda juga bisa minum 1-2 cangkir pada pukul 9 malam tanpa kesulitan tidur malam.

2. Anda minum kopi bukan untuk menghilangkan rasa kantuk. Tapi, karena Anda memang amat menyukai cita rasa dan aroma kopi!

3. Anda merasa satu cangkir kopi tidak pernah cukup. Anda bisa minum 3-4 cangkir kopi setiap kali nongkrong di kedai kopi. Bahkan, Anda juga selalu memesan kopi ukuran besar saat mampir ke kedai kopi.

4. Anda tidak pilih-pilih kedai kopi. Mau kedai kopi apapun dan di manapun, Anda tidak peduli. Yang penting adalah Anda bisa minum kopi.

5. Anda tidak mau berbagi, termasuk dengan adik atau pasangan. Ketika pasangan Anda merayu agar diperbolehkan mencicipi kopi yang sedang Anda nikmati, Anda bergeming. Bisa dibilang, Anda posesif pada kopi!

6. Ketika mendapatkan kopi yang cita rasanya tidak sesuai harapan, mood Anda akan langsung berubah jadi buruk. Ini jelas sebuah pertanda kalau Anda pecandu berat kopi!

7. Anda marah ketika ada orang yang menyebutkan Anda memiliki problem dengan kopi. Yup, pecandu biasanya tidak mau disebut bermasalah dengan barang yang membuatnya ketagihan, bukan?

#Gejala #Tanda-tanda #Ketagihan Kopi #Kecanduan Kopi
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan