7 Restoran dengan Pelayanan yang Super Aneh Restoran dengan Pelayanan Otomatis (spiegel.de)

MP Friends pernah gak dateng ke restoran yang teknik pelayanannya sangat berbeda dari restoran pada umumnya?

Mungkin yang kita tahu, restoran pada umumnya adalah suatu tempat yang dibangun secara komersial. Biasanya di restoran ada banyak orang yang melayanai atau biasa disebut sebagai pelayan yang melayani semua tamu dengan baik seperti menawarkan dan mengantarkan makanan atau minuman. Namun, jika pelayannya bukan manusia. Kira-kira MP Friends percaya gak?

Nah, seperti berikut ini ada beberapa restoran yang teknik pelayanannya super aneh bin ajaib, mau tau? Ini dia:

1. Restoran Kra Thon di Thailand

Restoran dengan Pelayan Akrobatik (travel.cnn.com)
Restoran dengan Pelayan Akrobatik (travel.cnn.com)

Restoran yang terletak di seberang dari BITEC di Bangna Road, Thailand ini memiliki pelayanan yang juga super aneh karena si pelayan sebelum menyajikan makanan, ia melakukan akrobatik dengan menggunakan sepeda layaknya permainan sirkus.

Tidak hanya itu saja, para pengunjung pun menganggap restoran ini memiliki menu makanan yang terkenal yaitu flying chicken atau ayam terbang. Kenapa ayam terbang? karena ketika si koki sudah memasak ayam tersebut, ia pun memberikan makanan kepada pelayan namun dengan cara diterbangkan dan si pelayan pun menangkapnya dengan menggunakan sepeda. Kereeen banget kan guys?

2. Restoran Roller Coaster di United Arab Emirates

Restoran dengan Rollercoaster (dailymail.co.uk)
Restoran dengan Rollercoaster (dailymail.co.uk)

Kira-kira pikiran apa yang terlintas oleh MP Friends? Apakah kalian sedang menikmati makanan diluar angkasa? Ternyata salah.

Ini adalah restoran yang mempunyai permainan roller coaster terbesar di dunia. Restoran yang terletak di pusat perbelanjaan mewah di Abu Dhabi, Rogo ini memiliki jaringan 30 trek permainan roller coaster yang fungsinya adalah sebagai pelayan untuk mengantarkan makanan dan minuman dari dapur ke meja pengunjung.

Sebelumnya, para pengunjung memesan makanan dan minuman menggunakan tablet yang sudah disediakan, lalu menuju tempat duduk dan menunggu makanan mereka datang melalui permainan roller coaster tersebut. Amazinggggg guysss...

3. Restoran Robot di Tiongkok

Restoran Robot (dailymail.co.uk)
Restoran Robot (dailymail.co.uk)

Hmm, terlihat dari gambarnya saja mungkin MP Friends sudah tau kalau pelayanan di restoran ini adalah kumpulan para robot.

Restoran yang berada di Harbin, provinsi Heilongjiang di Tiongkok ini mempekerjakan 20 robot sebagai koki, pelayan dan penjaga pintu masuk.

Ketika kalian datang, penjaga pintu masuknya pun akan mengatakan "halo orang bumi, selamat datang di restoran robot". Setelah kalian memesan, robot pun akan memasak makanan yang dipesan tersebut dan pelayan robot siap mengantarkan makanan dari dapur ke meja pengunjung. Luar biasa ya MP Friends..

4. Restoran Nuremberg di Jerman

Restoran dengan Pelayanan Otomatis (spiegel.de)
Restoran dengan Pelayanan Otomatis (spiegel.de)

Michael Mack merupakan pemilik dari restoran pertama di dunia yang memiliki konsep dengan fitur pemesanannya bukan melalui pelayan, namun dibuat otomatis oleh teknologi canggih.

Di setiap meja makan telah dihubungkan dengan rel logam ke dapur. Berbagai macam hidangan makanan dan minumannya pun meluncur di sepanjang rel tersebut dengan di dorong oleh gravitasi.

Para pengunjung sebelumnya memesan makanan dengan menggunakan sistem layar sentuh atau tablet yang ditempatkan pada setiap meja.

5. Restoran Daoxianji di Tiongkok

Restoran dengan Pelayanan Wanita Bikini (mirror.co.uk)
Restoran dengan Pelayanan Wanita Bikini (mirror.co.uk)

Mungkin para lelaki akan senang jika berkunjungi ke restoran yang satu ini karena memiliki pelayan yang mengenakan bikini.

Menurut staf di restoran yang bernama Daoxianji, restoran ini tidak hanya memiliki pelayan wanita cantik yang menggunakan bikini saja, pelayan prianya pun sama memakai pakaian renang.

6. Restoran Jafflechutes di Australia

Restoran dengan Parasut (odditycentral.com)
Restoran dengan Parasut (odditycentral.com)

Tampaknya di Indonesia, belum ada ya restoran yang seperti Restoran Jafflechutes di Melbourne? Hmm, restoran ini pun memiliki pelayanan yang memang cukup aneh karena si pelayan yang mengantarkan makanan adalah sebuah parasut.

Restoran yang menyajikan menu makanan sandwich ini memiliki konsep yang cukup sederhana, yaitu sang pemilik pertama mengumumkan kapan restoran dibuka atau bisa buka melalui website, setelah itu pelanggan log in dan bisa membeli sandwich dengan pilihan masing-masing, lalu berikan alamat yang dituju dan kapan sandwich itu akan dikirim. Jika sudah, pelanggan akan melihat sandwich miliknya sedang terbang bersama dengan parasut. Ahhh menarik yaa..

7. Restoran Kayabuki di Jepang

Restoran dengan Pelayan Sepasang Monyet (odditycentral.com)
Restoran dengan Pelayan Sepasang Monyet (odditycentral.com)

Coba lihat pada gambar, kira-kira pelayan itu adalah siapa? Ya, dia adalah seekor monyet yang menggunakan topeng seperti pelayan manusia.

Restoran yang bernama Kayabuki di Miyukihoncho, Utsunomiya, Tokyo Utara ini memilih para pelayannya adalah pasangan monyet yang dinamakan Yat Chan dan Fuku Chan.

Kedua monyet ini memiliki yang berbeda walaupun keduanya sama-sama melayani para pengunjung. Yat Chan bekerja sebagai pelayan yang menawarkan menu makanan dan minuman menggunakan tablet. Fuku Chan bekerja sebagai memberikan pengunjung handuk panas dan membantu mereka membersihkan tangan sebelum mereka menyantap makanan atau minuman.

Bahkan, percaya atau tidak kalau kedua hewan ini sudah disertifikasi oleh otoritas lokal untuk bekerja di restoran tersebut.

Dan itulah beberapa restoran yang memiliki teknik pelayanan super aneh, Hmm apakah MP Friends tertarik untuk berkunjung?

Oiya, kalau MP Friends lagi pengen makan dengan suasana di rooftop, coba yuk dateng ke beberapa restoran ini, berikut artikelnya: Restoran Rooftop Terbaik yang Wajib Dikunjungi Tahun 2017


Tags Artikel Ini

Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH